Sukses

Lifestyle

Imunisasi Anak Sekarang bisa Dilakukan di Rumah Saja

Fimela.com, Jakarta Membawa anak untuk mendapatkan imunisasi di tengah pandemi seperti saat ini merupakan tantangan lain. Seperti yang kamu ketahui, anak merupakan individu yang sebenarnya paling rentan terinfeksi virus Corona, karena tubuh mereka belum memiliki pertahanan yang kuat untuk melawan virus.

Sedangkan pergi ke rumah sakit atau fasilitas umum untuk mendapatkan imunisasi juga bukan solusi yang tepat untuk dilakukan saat ini. Terlebih, menurut informasi dari Ikatan Dokter Anak Indonesia atau IDAI, imunisasi anak sebaiknya tidak ditunda, terutama untuk bayi.

Namun sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi, karena ZAP baru saja memperkenalkan ZAP Health. ZAP Health adalah solusi bagi orangtua dan anak yang ingin mendapatkan imunisasi di tengah pandemi.

 

Prosedur untuk datang ke klinik ZAP Health dan ZAP Premiere

ZAP Health tersedia setiap hari mulai jam 9 pagi hingga 12 siang di seluruh klinik ZAP. ZAP Health menyediakan imunisasi lengkap untuk anak berusia 0 sampai 18 bulan dan akan ditangani langsung oleh dokter.

Tidak hanya ZAP Health, ZAP juga memperkenalkan ZAP Premiere yang tersedia setiap hari sesuai dengan jadwal praktik dokter spesialis anak. Imunisasi yang tersedia di ZAP Health juga lengkap, mulai dari influenza, hepatitis A dan B, polio, BCG, campak, pentavalen, MMR, tifoid, rotavirus, pneumokokus, varicella, dan japanese encephalitis.

Pemberian vaksin akan dilakukan oleh dokter dengan durasi kunjungan sekitar 10 sampai 15 menit. Orangtua juga dapat melakukan konsultasi dengan dokter spesialis secara online.

Layanan home service dan online consultation

Prosedur imunisasi di ZAP Clinic dan ZAP Premiere juga akan diberlakukan secara ketat, anak hanya boleh didampingi oleh 1 orang yang dalam keadaan sehat. Para dokter dan staf juga akan menerapkan berbagai prosedur yang berlaku.

Bed yang digunakan juga akan selalu disemprot dengan cairan disinfektan dan diberi lapisan disposable sekali pakai. ZAP Health dan ZAP Premiere juga menyediakan layanan home service dan online consultation. Selamat mencoba!

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading