Sukses

Lifestyle

Benarkah Jalan Kaki Bisa Turunkan Berat Badan? Tips Buat yang Malas Olahraga

Fimela.com, Jakarta Jika ingin menurunkan berat badan dengan cara sehat, tentu satu syarat utamanya adalah harus olahraga, terutama olahraga yang memiliki intensitas tinggi agar bisa membakar kalori lebih banyak. tapi bagaimana jika malas olahraga? Apakah tetap bisa menurunkan berat badan? Tentu bisa.

Bagi orang-orang yang malas olahraga, ada satu jenis olahraga sangat ringan yang bisa dilakukan tanpa perlu banyak gerakan, yaitu jalan kaki. Meski tidak seperti olahraga lainnya yang banyak gerakan, penelitian membuktikan jalan kaki saja sudah bisa menurunkan berat badan secara signifikan. Tapi ada syaratnya.

Banyaknya kalori yang dibakar saat jalan kaki tergantung dari beberapa faktor, seperti kecepatan berjalan dan berat badan. Semakin cepat berjalan kaki, semakin besar kalori yang dibakar.

Jalan kaki 1 jam per hari efektif turunkan berat badan

Penelitian yang diterbitkan dalam PubMed Central The American Journal of Sport Medicines menunjukkan bahwa perempuan dengan berat badan sedang mampu menurunkan berat badan hingga 17 pound (7,7 kg) atau 10% dari berat badan awal mereka setelah 6 bulan rutin berjalan cepat setiap hari.

Durasinya juga perlu diperhatikan, yaitu maksimal satu jam per hari atau paling tidak 30 menit per hari. Penurunan berat badan akan lebih efektif lagi jika jalan kaki rutin diimbangi dengan pola makan yang sehat.

Jadi, jalan kaki bisa menurunkan berat badan jika dilakukan dengan benar. Jalan kaki bahkan bisa dilakukan di mana saja, termasuk ketika harus di rumah saja. Cukup gunakan treadmill dan berjalanlah di atas treadmil. Tak ada alasan lagi malas olahraga jika ingin menurunkan berat badan ya.

#ChangeMaker with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading