Sukses

Lifestyle

9 Sontekan Menu Diet Sehat dan Seimbang Meghan Markle

Fimela.com, Jakarta Meghan Markle menyebut dirinya sebagai 'foodie' saat masih aktif mengelola blog gaya hidup yang sudah di-nonaktifkan The Tig. Istri Pangeran Harry ini menjalani pola diet sehat dan seimbang, sebab ia tidak memiliki pantangan makanan namun ia menjalahi gaya hidup berolahraga dan setidaknya dalam seminggu membebaskan diri dari gluten plus menjadi vegan.

Ia pun membagikan apa yang disebut lifestyle eating bukan diet seperti melansir dari hellomagazine. Berikut sontekan menu diet sehat dan seimbang ala Meghan Markle

1. Tak Pernah Melewatkan Sarapan

Ibu satu anak ini selalu memulai hari dengan sarapan bergizi. Pilihan menunya adalah steel-cut oats yang disajikan dengan topping pisang dan buah lainnya serta madu Manuka plus bee pollen.

Atau jika bosan, Meghan Markle memilih omelet dengan keju, fresh herbs, dan roti bakar. Ia menikmati sarapan dengan secangkir air lemon hangat.

 

 

2. Makan Siang Bersama-Sama

"Saya selalu berharap bisa makan siang bersama-sama sehingga kami bisa berbagi kentang goreng," ujar Meghan.

Keuntungan makan siang bersama adalah berbagi kalori alias tak kalap dimakan sendiri. Sebab menurutnya makan siang saatnya menikmati hidangan berat. Beberapa makan siang favoritnya selain kentang adalah sashimi dengan salad.

 

3. Mencoba Diet Bebas Gluten dan jadi Vegan

 

Karena ia tak bisa mengerem hasrat ngemil keripik kentang, Meghan membiasakan diri untuk menjalani diet bebas gluten serta menjadi vegan selama seminggu. Setelahnya ia merasakan kondisi kulit dan energi yang semakin baik.

"Namun inti dari semua ini adalah tentang keseimbangan. Saya tetap makan yang diinginkan namun tetap menjalani olahraga. It's not a diet, it's lifestyle eating."

 

 

4. Minum Jus Hijau

Saat merasa energi mulai menurun di sore hari, ia menghindari minum kopi. Meghan menggantinya dengan green juice campuran apel, kangkung, bayam, lemon, dan jahedi pagi hari dan merasakan manfaatnya sampai sore hari yang disebut jauh lebih baik ketimbang espresso.

 

 

5. Segelas Wine

Meski bukan peminum, ia tak menyangkal jika menyukai segelas wine. Bahkan merek wine Italia bernama Tignanello menjadi inspirasi di balik nama blog gaya hidupnya The Tig yang ditutup pada tahun 2017.

 

6. Meghan Menggemari Banana Bread

Saat tur kerajaan di Australia, Meghan mengejutkan Harru dengan sajian banana bread buatannya sendiri. Ia menunjukkan kehebatannya dalam hal memanggang, ia menambahkan choco chips dan ginger di dalamnya.

 

 

7. Menyukai Ayam Panggang

Meski menjalani diet vegan selama seminggu, Meghan juga menikmat menu roasted chicken. Menu ini juga makin istimewa karena Pangeran Harry melamarnya di Nottingham Cottage saat mereka menyiapkan hidangan bersama.

 

 

8. Penggemar Berat Makanan Anak-Anak

Ia tak menutupi kegemarannya menyantap mac and cheese. Ia pun mencoba membeli menu organik dan menambahkan kacang polong beku di dalamnya.

Lalu menikmati makanan sederhana seperti saat kecil dulu. Apakah ia memasak menu sama untuk si kecil Archie Harisson?

 

 

9. Sushi dan Seafood

Sushi menjadi bagian penting dari pola makannya. Dua resto sushi favoritnya di Los Angeles adalah Sugarfish dan Sushi Park.

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Lada Hitam yang Bagus Dikonsumsi Saat Diet
Artikel Selanjutnya
Cara Sederhana untuk Menjadi Pasangan yang Jujur dalam Setiap Hubungan