Sukses

Lifestyle

Masuk Fase Transisi New Normal, Catat Jadwal Operasi MRT di DKI Jakarta

Fimela.com, Jakarta Di tengah pandemi virus corona yang melanda, DKI Jakarta harus memulai roda perekonomian dengan penyesuaian di segala bidang. Memasuki Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi new normal di DKI Jakarta, maka transportasi publik juga akan mulai beroperasi.

Pada Jumat (5/6/2020) MRT Jakarta akan kembali normal. Dikutip dari Liputan6.com, Direktur Utama PT MRT Jakarta, William P Sabandar menyatakan jika jam operasional MRT juga akan mulai normal.

"Jam operasional hari kerja dari pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Dan pada akhir pekan dimulai dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB," ucap William dalam keterangannya, Kamis (4/6/2020) malam.

Jadwal MRT di DKI Jakarta

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MRT Jakarta (@mrtjkt) on

Namun, ada pembatasan pada setiap gerbongnya, yaitu hanya 62 hingga 67 penumpang saja dan tetap mengikuti protokol kesehatan, yakni dengan pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan masker, dan juga menerapkan jaga jarak.

"Penumpang juga diwajibkan mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah, selama di dalam kereta dan area peron stasiun,” ujarnya. Diketahui, pada penerapan PSBB sebelumnya, PT MRT membatasi jam operasional yakni pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB dan akan membuka kembali stasiun yang ditutup, yaitu Bendungan Hilir, Senayan, ASEAN, Blok A, Haji Nawi, Istora Mandiri, dan Setiabudi Astra.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading