Sukses

Lifestyle

Tren Pernikahan New Normal Menurut Desainer Tailor Wong Hang

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 membuat semua industri menghadapi tantangan dalam kondisi yang penuh ketidakpastian dan menuntut perubahan. Termasuk di bidang pernikahan yang berdampak karena wabah virus corona.

Rencana resepsi pernikahan tentu tertunda karena pemerintah melarang untuk masyarakat berkumpul dengan sekala besar. Desainer Tailor Wong Hang, Samuel Wongso mengatakan tren pernikahan khususnya dari segi pakaian lebih sederhana dan simple.

"Khususnya pada style pernikahan sangat berubah drastis, jika dulu pengantin pria memilih menggunakan tuksedo sekarang pakainnya lebih simple seperti pakai jas daily, celana hitam untuk akad atau pemberkatan," ujar Samuel dilansir dari Oppo Find X2 Ultimate Talks.

Samuel mengatakan saat ini rata-rata membuat pakaian pernikahan sekaligus dengan masker agar serasi. Dan banyak pengantin memilih menunda resepsi pernikahnnya dan memilih hanya melalukan akad atau pemberkatan. "Tren menjadi lebih sederhana, saat ini hanya akad atau pemberkatan dan sah dulu, masalah resepsi kalau ada kesempatan baru diadakan," ucapnya.

Mempertahankan kualitas desain

Samuel mengatakan, meskipun omset turun mencapai 80 persen namun tetap mengutamakan kualitas mulai dari bahan hingga desain demi memenuhi kebutuhan pelanggan.

Untuk itu, Samuel mensiasatinya dengan menggunakan smartphone untuk membatasi tatap muka dengan konsumen. Serta meningkatkan promo marketing.

"Di tengah situasi yang membatasi tatap muka, gawai berperan penting untuk komunikasi dengan pelanggan dan meningkatkan promo marketing. Meskipun ada sejumlah aktivitas yang harus dilakukan dengan bertemu langsung seperti pemilihan warna bahan dan styling, namun layar Oppo Find X2 Series yang kaya warna sangat membantu dalam menampilkan visual yang akurat sehingga memudahkan seleksi materi dari pelanggan," ujarnya.

 

#Changemaker

;
Loading