Sukses

Lifestyle

LDR Mengubah Kebiasaanku jadi Lebih Mandiri

Fimela.com, Jakarta Mengubah kebiasaan lama memang tidak mudah. Mengganti kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik pun kadang butuh proses yang tak sebentar. Membuat perubahan dalam keseharian dan hidup selalu memiliki perjuangannya sendiri. Melalui Lomba Change My Habit ini Sahabat Fimela berbagi kisah dan tulisannya tentang sudut pandang serta kebiasaan-kebiasaan baru yang dibangun demi hidup yang lebih baik.

***

Oleh: Andalia Rahmadhika

Hai, jadi d isini aku mau bagi cerita sedikit ya. Selama puasa sampai bulan Juni ini, aku baru pertama kali merasakan yang namanya hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR). Dan yang tadinya aku sering manja, sering main sama pacar, tugas kuliah terbengkalai, sering overthinking padahal nggak lagi LDR, dan hal lainnya yang selalu sama pacar.

Dan aku nggak mau kan ya pas lagi nggak ada doi akunya masih bersikap yang sama. Jadi aku mengubah kebiasaan aku jadi lebih produktif, mandiri, dan fokus ke diri sendiri. Dulu sering bangun siang, tapi sekarang sudah nggak lagi. Malah pagi-pagi tuh aku jadinya ngerjain tugas-tugas yang deadlinenya masih jauh malahaa. Bangga nggak sih dengan diri sendiri kalau bisa berubah jadi lebih produktif gini?

Selain tugas kuliah pun aku lebih konsentrasi untuk mengerjakan pekerjaan aku yang di-endorse dari berbagai brand di instagram aku. Lebih maksimal saja gitu, dan lebih banyak berinteraksi dengan teman-temanku ketimbang pas pacarku masih di kota yang sama denganku.

Mengubah kebiasaan mengarah ke positif itu emang harus. Negative thinking karena pertama kali merasakan LDR itu ya memang susah sih tapi mau bagaimana pun aku harus bisa untuk tetap positive thinking dan tidak mengemis perhatian mulu di saat doi juga sibuk dengan tugasnya.

Jadi menurutku hal pertama yang aku lakukan itu, dengan cara mengisi hari dengan mengerjakan tugas yang belum dikerjakan. Lalu buat konten atau lakukan hobi yang aku suka, dan jangan lupa pastinya bantu yang di rumah untuk mengerjakan tugas tugas rumah juga. Alhamdulillah negative thinking bisa berkurang.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengatur Keuangan Setelah Pandemi, Saatnya Mulai Serius Memikirkan Investasi
Artikel Selanjutnya
Menu Hari Ini: Tumis Tauge, Soto Daging, dan Nasi Goreng Daging