Sukses

Lifestyle

Studi Sebut Perempuan Lebih Bahagia Jalani Hubungan Cinta dengan Pria Lebih Muda

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan perempuan memilih untuk menjalani hubungan dan akhirnya menikah dengan pria yang 1-3 tahun lebih tua dari mereka. Menurut mereka, menjalani pria yang lebih tua adalah yang terbaik.

Namun hal tersebut dibantah oleh seorang dokter dan pakar hubungan yang dilansir dari Brightside pada Jumat (12/6/2020). Pada penelitian yang ia lakukan menunjukkan bahwa perempuan yang berkencan dan menjalani hubungan dengan pria lebih muda cenderung merasa lebih bahagia dan puas.

Dr. Lehmiller melakukan survey kepada 200 perempuan yang berkencan dengan pria lebih muda, pria lebih tua, dan pria yang sepantar usianya dengan mereka. Setelah diteliti ditemukan bahwa perempuan yang menjalin hubungan dengan pria sekitar 10 tahun lebih muda adalah yang paling bahagia.

 

Pria juga bahagia

Perempuan juga menjadi lebih berkomitmen pada hubungan dibandingkan perempuan yang menjalin hubungan dengan pria yang lebih tua dari mereka. Dalam penelitian yang sama pun terungkap alasan mengapa perempuan justru lebih bahagia menjalin hubungan dengan pria lebih muda.

Salah satunya, karena perempuan merasa lebih unggul dalam hubungan dan lebih banyak ruang untuk kesetaraan. Penelitian pun juga menambahkan bahwa mencintai dan memuaskan perempuan yang lebih tua juga membuat pria bahagia.

Pakar lain menambahkan bahwa pasangan seperti ini memiliki kompatibilitas, kematangan, dan bahkan bisa menjadi orangtua yang lebih baik.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Hal Terlarang Dilakukan Saat Pendekatan dengan Gebetan
Artikel Selanjutnya
Sifat yang Disukai Pria untuk Menikahi Pasangannya Berdasarkan Zodiak