Sukses

Lifestyle

30 Ribu Test Kit Dikerahkan untuk Membantu Penanganan Virus Corona di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Menghadapi kondisi di tengah pandemi virus corona, berbagai bantuan datang dari sektor industri. Salah satunya dilakukan oleh ritel asal Korea Selatan, LOTTE Group yang menyumbangkan 30.000 buah RT-PCR test kit senilai Rp 3,4 Miliar (USD 240.000) kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia. Hal ini sebagai bagian dari kegiatan kontribusi sosial untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.

Test Kit untuk penangan virus corona ini disiapkan oleh LOTTE Chemical, LOTTE Chemical Titan, LOTTE Shopping, dan LOTTE Global Logis yang berada di Indonesia. Perwakilan LOTTE Group, Presiden Direktur LOTTE Chemical Indonesia, Kim Yong-ho, perwakilan Pemerintah Indonesia, Direktur Asia Timur dan Pasifik, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Santo Darmosumarto, dan Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ibnu Asur hadir dalam acara penyerahan bantuan ini.

“LOTTE Group memutuskan untuk menyumbangkan test kit PCR untuk membantu pemerintah Indonesia yang berusaha mengatasi virus corona, dan untuk menyampaikan rasa persahabatan kepada masyarakat Indonesia. Saya berharap sumbangan LOTTE akan sedikit membantu mengatasi krisis ini. LOTTE akan menjadi mitra yang hadir bersama bangsa Indonesia saat menghadapi kesulitan,” kata Kim Yong-ho Presiden Direktur LOTTE Group.

Pada era New Normal yang akan disambut di masa depan pun LOTTE menyatakan dukungannya dengan tulus dan berharap agar semua komponen bangsa dapat mematuhi pedoman pemerintah dengan baik dan dapat mengatasi virus corona sesegera mungkin dengan sikap optimis.

"Sumbangan 30.000 test kit RT-PCR tersebut sangat bermanfaat untuk membantu daerah-daerah yang saat ini masih terdampak Covid-19. Kami akan distribusikan sumbangan 30.000 test kit RT-PCR tersebut ke seluruh Indonesia, supaya harapan pemerintah Indonesia untuk menuntaskan pandemi Covid-19 segera dapat terwujud," kata Ibnu Asur Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB.

 

Bisnis LOTTE Gruop di Indonesia

LOTTE Group pertama kali memasuki Indonesia melalui LOTTE Mart pada tahun 2008, saat ini terdapat lebih dari 10 anak perusahaan seperti LOTTE Chemical Titan, LOTTE Department Store, LOTTE Mart, LOTTE Global Logis, LOTTE Aluminium dan LOTTE Culture Works (Cinema), ada lebih dari 9.000 karyawan yang bekerja dan secara aktif menjalankan bisnis.

 

Investasi LOTTE Group

Investasi berkelanjutan telah dilakukan terutama di sektor distribusi dan kimia, dan baru-baru ini, telah memperluas cakupannya ke bidang-bidang yang dapat berkontribusi untuk memperkuat hubungan antara kedua negara dengan memperluas investasi yang sesuai dengan kebijakan baru pemerintah Korea Selatan.

Khususnya pada sektor kimia, kompleks petrokimia yang terintegrasi senilai US$ 4,4 miliar sedang dibangun di Banten, Jawa Barat, Indonesia. LOTTE group juga berencana untuk investasi dalam bisnis PP (polypropylene) compound yang merupakan salah satu komponen utama mobil.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading