Sukses

Lifestyle

Reisa Broto Asmoro, Wajah Baru Tim Gugus Tugas COVID-19 Indonesia

Fimela.com, Jakarta Ada yang baru dari wajah Tim Gugus Tugas COVID-19 Indonesia. Biasanya, informasi dan kabar terkini mengenai kasus virus Corona disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto. Namun, kini anggota Tim Gugus Tugas COVID-19 bertambah. Dokter Reisa Broto Asmoro, atau yang dikenal dengan Reisa Kartikasari mulai sering muncul di layar kaca untuk menyampaikan update dan imbauan kepada masyarakat mengenai virus Corona. 

Wajah Reisa tidak asing di layar kaca televisi. Pasalnya, Liputan6 melaporkan, Reisa dikenal publik lewat program, Dr OZ Indonesia dan pernah menjadi peserta di ajang Puteri Indonesia 2010, sebagai perwakilan dari provinsi D.I. Yogyakarta. Berhasil meraih juara kedua, Runner Up 1 dan menyabet gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010, Reisa juga sempat mewakili Indonesia dalam ajang Miss International 2011 di Chengdu, Tiongkok. 

Kemunculannya dalam Tim Gugus Tugas COVID-19 ternyata bukan pertama kali. Dokter yang pernah berfokus meniti kariernya di Rumah Sakit Forensik Polri Raden Saleh Kramat Jati sebagai ahli forensik ini sempat membawakan sebuah acara diskusi bertajuk 'Pembatasan Kegiatan VS Produktif dan Aman Hadapi COVID-19' yang diselenggarakan BNPB, pada 4 Juni 2020 lalu. 

Kini, Reisa Broto Asmoro memperkuat tugas Yuri dalam menyampaikan pesan edukasi kepada masyarakat mengenai pencegahan dan pemutusan mata rantai COVID-19, khususnya di era transisi menuju new normal. 

"Kebiasaan untuk hidup lebih sehat, lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan agar bisa tetap produktif dan aman dari Covid-19. Sebab disiplin penting agar kehidupan kita semua tetap produktif dan terhindar senantiasa dari Covid," ujarnya, seperti dikutip dari Liputan6. 

Tips Mencuci Masker

Selain itu, perannya dalam memutus mata rantai penularan virus Corona sebenarnya sudah dikenal banyak masyarakat Indonesia. Salah satunya, tips mencuci masker kain yang dia bagikan lewat IGTV di akun Instagram pribadinya. 

Dalam IGTV tersebut, Reisa mengatakan mencuci masker kain tidak boleh asal-asalan, agar efektivitas dan kebersihannya terjaga. Menurutnya, mencuci masker kain harus menggunakan detergen atau sabun penghilang noda. Baik air mengalir dan air hangat dengan suhu minimal 30 derajat celcius dapat digunakan untuk mencuci masker kain. 

#ChangeMaker

 

Simak Video Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Waktu Wajib Kamu Harus Pakai Masker, walaupun Pandemi telah Berakhir
Artikel Selanjutnya
IDI Waspadai Adanya Lonjakan Kasus COVID-19 Pasca Libur Lebaran