Sukses

Lifestyle

EatStayLove, Kampanye untuk Membantu Masyarakat yang Terdampak Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Meski telah memasuki masa new normal, pemerintah tetap mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Sejak virus Corona mewabah, virus ini membawa dampak buruk bagi kesehatan dan juga sektor lain seperti perekonomian. Selama berlangsungnya PSBB, banyak sekali masyarakat yang kehilangan pekerjaannya atau mengalami penurunan jumlah pendapatan. 

Melihat hal ini, PT Sasa Inti sebagai perusahaan produsen bumbu masak di Indonesia membantu masyarakat yang tengah dilanda kesulitan akibat dampak virus Corona lewat program kampanye #EatStayLove. 

Lewat program ini, PT Sasa Inti menyalurkan ragam bumbu masak Saa serta bahan makanan pokok untuk mereka yang terpaksa kehilangan pekerjaan. Juga, kepada para pengusaha makanan kecil yang terkena imbas wabah virus Corona. 

Menurut Albert Dinata, General Manager Marketing PT Sasa Inti, inisiatif ini merupakan salah satu cara untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama. Dalam program ini pula, pihaknya menyalurkan bantuan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang juga turut berpartisipasi dalam aksi Operasi Beras Gratis (OPG). 

"Hingga saat ini, sudah ada 500 paket beras dan 500 paket bumbu masak Sasa yang disalurkan kepada 500 kepala keluarga. Bagi masyarakat yang menjalankan kebijakan work from home, kehadiran kampanye #EatStayLove tidak hanya memberikan pengalaman masak di rumah menjadi lebih menyenangkan, tetapi juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi membantu mereka yang membutuhkan dengan cara yang unik dan menarik. Program ini juga merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat karena semua beras dibeli langsung dari petani lokal di Lumbung Beras Wakaf di Blora, Jawa Tengah.”

Ingin Bergabung Menyalurkan Bantuan?

Bagi Sahabat Fimela yang ingin ikut berpartisipasi dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terimbas virus Corona, kamu bisa mengikuti kampanye #EatStayLove hingga akhir Juni ini tanpa harus keluar dari rumah. 

Lewat channel e-commerce seperti Lazada, Tokopedia, BukaLapak, dan Shopee, kamu bisa membantu mereka dengan menghadirkan ragam bumbu andalan Sasa yang sudah terangkum dalam paket #EatStayLove. Paket tersebut terdiri dari berbagai varian bumbu masak seperti bumbu nasi goreng, tepung bumbu, santan, hingga opor ayam dan rendang. 

“Melalui kampanye #EatStayLove ini, PT Sasa Inti ingin menunjukkan komitmennya kepada masyarakat bahwa Sasa tetap hadir untuk masyarakat Indonesia pada masa sulit seperti ini dan mengajak masyarakat untuk berkontribusi bersama dari rumah saja dengan menjunjung tinggi tiga prinsip. Pertama adalah Eat, yakni masyarakat dapat tetap menikmati beragam santapan hidangan lezat di rumah dengan ragam produk Sasa. Prinsip kedua adalah Stay dimana masyarakat dapat memberikan kontribusi dari rumah saja. Prinsip ketiga adalah Love, yaitu masyarakat dapat turut membantu mereka yang terkena imbas dari wabah COVID-19 ini”, tambah Albert.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading