Sukses

Lifestyle

Berburu Kuliner Favorit Keluarga di Medan, Kelezatannya Memanjakan Lidah!

Fimela.com, Jakarta Kalau membicarakan tempat wisata eksotik, Medan bisa dipastikan masuk dalam list. Kota terbesar ketiga di Indonesia ini menyimpan pesona alam hingga budaya yang wajib dikunjungi, tentunya usai pandemi ini berakhir. Mulai dari Dana Toba yang keindahannya terkenal ke seluruh dunia, Air Terjun Sipiso-piso yang cantik, hingga bangunan bersejarah seperti Tjong A Fie Mansion dan Istana Maimun.

Bukan hanya menyimpan ragam spot wisata, Medan pun dikenal sebagai surganya kuliner lezat. Sanggup menggoyang lidah, keunikan citarasanya berasal dari pengaruh budaya Melayu, Batak, Tionghoa, Arab bahkan India yang diwujudkan dalam beberapa hidangan khas berikut ini.

Kedai Kopi Apek

Terbiasa menyeruput kopi untuk memulai hari, maka Kedai Kopi Apek bisa jadi tujuan pertamamu saat menjejakkan kaki di Medan. Telah ada sejak tahun 1923, kedai kopi sederhana yang ada di Jalan Hindu nomor 110 ini menyediakan Kopi O biji Sidikalang khas Medan yang aromanya harum. Ditemani roti bakar atau martabak telur, nikmati momen bersantai sambil ngobrol bareng orang terdekat atau sekadar mengisi energi sebelum menjelajah keindahan Medan.

Kari Bihun Tabona

Liburan yang sempurna di Medan bisa diawali dengan Promo hotel dan sarapan yang lezat. Dibanderol dengan harga Rp27 ribu per porsi, Kari Bihun Tabona disebut-sebut sebagai salah satu kuliner terlezat yang wajib masuk bucket list-mu. Mau pilih kari ayam atau sapi, keduanya sama-sama memiliki kuah kental yang kaya rasa. Ditambah dengan potongan kentang dan bihun, semangkuk kari lokal ini dijamin bikin kenyang dan hati jadi girang.

Es Pokat Kocok Simpang Glugur

Hawa Medan bisa bikin kamu merasa kegerahan dan craving kuliner yang menyegarkan. Saatnya menjajal Es Pokay Kocok Simpang Glugur yang ada di Jalan K. L. Yos Sudarso nomor 21 K. buka mulai pukul 1 siang, segarnya kombinasi alpukat, susu kental manis dan gula merah sanggup mengembalikan energimu yang terkuras. Tapi harap sabar ya, karena kepopuleran es pokat kocok ini bikin antrian panjang hingga mencapai nomor 100.

Papa Kerang

Ingin menjajal olahan seafood yang unik, langkahkan kaki ke kawasan Jalan Sutomo Ujung untuk menemukan Papa Kerang. Selalu ramai oleh penikmat kuliner, di sini kamu bisa menjajal lezatnya beragam jenis kerang dan tiram rebus yang dipadukan dengan saus bumbu nanas, kecap dan sambal. Dibanderol mulai Rp12 ribu per porsi, jangan hanya membayangkan kelezatannya, langsung ajak keluarga dan booking Tiket pesawat ke Medan usai pandemi ini berakhir, ya.

Martabak Piring Murni

Masih belum puas berburu kuliner Medan bersama keluarga? Coba kunjungi Martabak Piring Murni yang ada di kawasan Pasar Baru.

Berbeda dengan kudapan yang biasa kamu kenal, di sini martabak manis dimasak langsung di atas piring dengan harga yang super murah, mulai Rp3 ribu saja. Adonan yang tebal kenyal dan dipadukan dengan taburan cokelat, kacang dan keju sempurna untuk menutup petualangan kuliner kali ini.

Mendadak lapar kan membayangkan lezatnya ragam kuliner khas Medan. Selain mempersiapkan hotel dan pesawat, #MulaiAjaDulu di Tokopedia untuk mendapatkan aneka Voucher makan di Medan yang bikin wisata kuliner bareng keluarga makin berkesan. Kapan liburan? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading