Sukses

Lifestyle

Resep Infused Water untuk Menjaga Sistem Imun tetap Sehat saat New Normal

Fimela.com, Jakarta Infused water merupakan minuman yang memiliki banyak manfaat, termasuk membantu menjaga sistem imun tubuh, pada saat menjalani kehidupan new normal.

Setelah mengisolasi diri di rumah, pemerintah membuka kehidupan new normal yang merupakan kehidupan baru ditengah pandemi, yang harus dijalani dengan protokol-protokol kesehatan yang diberikan pemerintah.

Walaupun sudah diperbolehkan menjalani kehidupan new normal, tetapi Sahabat Fimela harus tetap menjaga sistem imun tubuh, salah satunya dengan mengonsumsi infused water setiap hari.

Berikut resep membuat infused water, untuk menjaga sistem imun tubuh saat menjalani new normal, dilansir dari berbagai sumber:

Jangan Menggunakan Air Panas

Saat membuat infused water, jangan menggunakan air panas atau air hangat. Walaupun air hangat membuat tubuh menjadi lebih enak.

Namun air panas bisa membuat gizi pada buah-buahan menurun, selain itu buah-buahan akan cepat layu, sehingga membuat rasanya tidak enak dan tidak segar.

Untuk membuat infused water, gunakan air biasa atau air dingin, agar infused water terasa enak dan bermanfaat untuk membantu menjaga sistem imun tubuh.

Potong Buah Menjadi Tipis

Untuk membuat infused water, iris atau memotong buah-buahan, menjadi bentuk yang tipis-tipis. Selain membuat rasanya segar dan nikmat, irisan buah yang tipis bisa membantu mengeluarkan sari buah-buahan, sehingga bisa bermanfaat untuk menjaga sistem imun tubuh.

Tidak perlu mengupas kulit buah, saat dijadikan bahan pada infused water, namun harus dicuci terlebih dahulu hingga bersih.

Menambahkan Tanaman Herbal

Untuk membuat infused water lebih segar, dan bermanfaat untuk menjaga sistem imun tubuh, tambahkan beberapa tanaman herbal. Tanaman herbal bisa menggunakan daum mint, rosemary, jahe dan kunyit.

Tanaman-tanaman herbal ini memiliki rasa yang enak, serta manfaat yang baik untuk tubuh, salah satunya untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, tanaman herbal bermanfaat untuk membuat tubuh tetap berstamina, dan membuat kulit menjadi cantik.

Resep Raspberry Lemon Infused Water

Resep infused water yang pertama yaitu perpaduan lemon dengan buah raspberry, yang bisa membantu menjaga kekebalan sistem imun tubuh, yang bisa dinikmati saat new normal.

Bahan yang diperlukan:

  • 1 liter air
  • 250 gram buah raspberry segar
  • 3 irisan buah lemon
  • Daun mint secukupnya

Cara Membuat:

  1. Campur semua potongan buah dalam air.
  2. Simpan dalam wadah tertutup. Tambahkan daun mint.
  3. Diamkan dan dinginkan di kulkas selama 12 jam sebelum diminum.

Resep Kiwi Strawberry Infused Water

Buah kiwi dan stroberi merupakan buah yang kaya akan vitamin C, yang memiliki senyawa antioksidan, dan bermanfaat untuk menjaga sistem imun tubuh.

Bahan yang diperlukan:

  • 4 potong stroberi
  • 3 potong kiwi
  • 1 buah mentimun

Cara membuat:

  1. Iris tipis semua buah
  2. Kemudian rendam sekitar 4 jam atau semalaman di dalam lemari es.
  3. Kemudian konsumsi saat dingin.

Resep Apel Lemon Infused Water

Apel dan lemon merupakan perpaduan yang cocok, karena mengandung banyak vitamin, dan bisa membantu menjaga sistem imun tubuh.

Bahan yang diperlukan:

  • 1 buah apel
  • 1 buah lemon
  • 1 buah jeruk nipis

Cara membuat:

  1. Iris buah tipis-tipis
  2. Rendam di air dan simpan di lemari es semalaman.
  3. Kemudian konsumsi di pagi hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading