Sukses

Lifestyle

Manfaat Minyak Ikan untuk Kecantikan Kulit

Fimela.com, Jakarta Minyak ikan adalah minyak yang bersumber dari ikan, dan memiliki banyak manfaat. Termasuk menjaga kecantikan kulit.

Minyak ikan memiliki kandungan omega 3, DHA dan mengandung banyak vitamin, yang bisa membantu menjaga kesehatan tubuh dan otak juga. Selain itu, minyak ikan juga memiliki fungis untuk memperlancar sistem peredaran darah, dan menjaga sistem kekebalan tubuh.. 

Berikut manfaat minyak ikan, yang bisa membantu menjaga kecantikan kulit, dilansir dari berbagai sumber:

Mengatasi Penuaan Dini

Manfaat minyak ikan untuk kecantikan kulit yang pertama, bisa membantu mengatasi permasalahan penuaan dini pada kulit, yang mulai dialami perempuan diusia 25tahun.

Penuaan dini biasanya ditandai dengan keriput, kantung mata menggelap, munculnya noda-noda hitam di kulit dan elastisitas kulit mengendur.

Minyak ikan mengandung omega 3, yang bisa membantu meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh, sehingga bisa membantu mengatasi proses penuaan dini pada kulit.

 

Menyembuhkan Jerawat

Minyak ikan memiliki manfaat untuk membantu menyembuhkan jerawat, yang sering membuat perempuan tidak percaya diri. Minyak ikan juga bisa membantu mengatasi peradangan pada kulit berjerawat.

Kandungan asam omega 6 pada minyak ikan, bisa membantu mengatasi peradangan kulit, dan mampu melawan bakteri penyebab jerawat pada kulit. Rutin mengonsumsi minyak ikan, bisa membuat kulit berjerawatmu sembuh, dan kulit menjadi lebih cantik.

Mencerahkan Kulit

Kulit kusam adalah kulit yang dehidrasi. Kulit kusam merupakan kulit kering, yang biasanya terlalu sering terkena paparan sinar matahari.

Memiliki kulit yang kusam bisa membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Untuk mengatasi kulit kusam, Sahabat Fimela bisa menggunakan minyak ikan untuk membuat kulit lebih cerah.

Karena kandungan minyak ikan, bisa membuat produksi kolagen di dalam kulit meningkat, sehingga bisa membuat kulit lebih ternutrisi dan cerah.

 

Membantu Menyembuhkan Luka

Manfaat minyak ikan, bisa membantu merawat kulit yang terluka, dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

Karena minyak ikan memiliki sifat anti inflamasi, yang dihasilkan dari omega 3. Kandungan ini bisa membantu mencegah infeksi yang disebabkan oleh kulit yang teluka.

Minyak ikan juga membantu menghambat terjadinya jaringan parut pada kulit, yang bisa menyebabkan bekas luka, sehingga minyak ikan bisa menghambat terjadinya bekas luka.

Menjaga Kesehatan Rambut

Selain membantu menjaga kesehatan tubuh, menjaga kesehatan rambut, minyak ikan juga bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan rambut.

Minyak ikan memiliki kandungan protein, yang bisa membantu menjaga nutrisi rambut, agar rambut lebih sehat dan tidak mudah rontok.

Minyak ikan juga bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut, sehingga bisa mengatasi masalah kebotakan rambut, yang disebabkan oleh rambut rontok.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Praktis Sambal Goreng Rebung Pedas
Artikel Selanjutnya
Update Virus Corona 14 Juni 2020, Pasien Sembuh Semakin Bertambah