Sukses

Lifestyle

Weekend Tiba, Ini 5 Aktivitas Me Time Seru yang Bisa Kamu Coba di Rumah

Fimela.com, Jakarta Me time bukan hanya hiburan tetapi juga kebutuhan bagi setiap orang. Ditengah hiruk pikuk kesibukan yang kita jalani, aka nada waktu dimana kita hanya ingin sendiri dan menghabiskan waktu dengan beragam kegiatan yang membuat kita bahagia, dan itulah me time. Me Time bisa jadi self-healing ketika tubuh dan pikiranmu sedang lelah.

Bisa dikatakan bahwa me time yang kamu lakukan saat weekend merupakan cara untuk mengapresiasi diri dan memberikan reward karena kamu telah berhasil melewati hari-hari yang berat sebelumnya. Beberapa orang bahkan mengagendakan me time setiap waktu liburan tiba dengan berbagai aktivitas seru.

Berbeda dengan rekreasi bersama teman, seperti namanya, me time dilakukan sendiri. Bisa saja kamu me time dengan berbelanja dan berwisata sendiri atau justru lebih memilih untuk menghabiskan waktu sendiri dikamar. Apapun kegiatan seru bisa kamu pilih untuk meramaikan waktu me time.

Karena weekend sudah tiba, buat kamu yang juga ingin me time untuk mengisi waktu liburan bisa melihat rekomendasi aktivitasnya berikut ini. Fimela.com kali ini aka bernagi 5 aktivitas me time seru yang bisa kamu coba di rumah. Simak apa saja aktivitas me time yang bisa kamu lakukan di rumah, selengkapnya dibawah ini.

Menonton Film Terbaru

Aktivitas me time seru yang pertama bisa kamu coba di rumah pastinya adalah menonton film kesukaan. Punya waktu luang dan menghabiskannya dengan menonton film dikamar akan menjadi hiburan yang menyenangkan buatmu, apalagi jika sebelumnya kamu menunda rencana untuk menontonnya karena kesibukanmu.

Untuk melengkapi momen menonton film, kamu bisa membeli beberapa santapan ringan atau justru menikmati filmnya sambil ditemani makanan favorit. Matikan lampu kamar dan ponsel jika perlu agar suasana me time dikamar semakin seru dan tidak terganggu. Dijamin momen me time akan menjadi semakin seru dan membuatmu rileks.

Membaca Novel

Selain menonton film, kamu juga bisa menghabiskan waktu me time selama hari libur di rumah dengan membaca novel. Pastinya kesibukan yang padat membuatmu jadi tidak memiliki waktu lagi untuk mengabiskan halaman novel yang belum terbaca. Kesempatan bagus buatmu saat me time untuk membuka kembali lembaran-lembaran novel dan memainkan imajinasi selama kamu membacanya.

Membaca novel juga tidak hanya sekedar hiburan, kamu bisa mendapatkan banyak manfaat dari membaca novel, salah satunya adalah melatih otak dan menambah wawasan dengan membaca. Agar kamu tidak mudah mengantuk saat membaca, kamu bisa memilih spot atau posisi yang nyaman untuk membaca, misalnya dihalaman rumah sehingga kamu akan lebih nyaman karena membaca ditempat terbuka sambil menghirup udara segar.

Merawat Wajah

Ketiga, kamu juga bisa mengisi waktu me time di rumah dengan merawat wajah. Kegiatan dan aktivitasmu selama beberapa hari pasti membuat wajahmu juga perlu dirawat. Tidak perlu perawatan repot, cukup terapkan perawatan wajah yang sederhana seperti menggunakan masker, itu sudah membuat kulit wajahmu rileks sekaligus menjaga kelembapannya.

Sebagai tambahan, kamu juga bisa melakukan perawatan tubuh agar kesehatan dan kecantikan kulit terjaga. Pakai lulur atau body scrub ke seluruh tubuh dan gosok serta pijat agar sel kulit mati yang ada di kulit langsung hilang seketika. Setelah melakukan perawatan, wajah dan tubuhmu pasti akan langsung segar dan membuatmu siap beraktivitas di keesokan harinya.

Memasak Makanan Favorit

Selanjutnya, aktivitas me time seru yang keempat ialah memasak makanan favorit. Kegiatan yang satu ini pastinya sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi memasak. Selama me time kamu bisa mengumpulkan berabagi resep makanan yang kamu sukai lalu kamu coba berkreasi ria didapur untuk menyajikan hidangan yang lezat.

Bagi kamu yang tidak terbiasa memasak tetapi ingin mencoba mengisi waktu me time dengan memasak tidak perlu khawatir karena kini panduan dan demo memasak sudah bisa kamu cari dengan mudah di konten-konten youtube. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah mempraktikkannya daripada hanya sekedar membaca buku resep. Namun ingat, karena memasak berurusan dengan kompor dan benda tajam seperti pisau maka kamu juga harus tetap berhati-hati selama memasak.

Melakukan Senam Zumba

Terakhir, aktivitas me time seru yang bisa kamu coba di rumah ialah melakukan senam zumba. Dijamin tidak hanya membuat sehat tetapi juga bisa membuatmu bahagia. Berbeda dengan senam biasa, zumba sendiri biasanya sering menggunakan lagu atau musik kontemporer yang kekinian. Tentu saja kamu juga bisa menggunakan lagu kesukaaanmu untuk melakukan senam zumba.

Untuk melengkapi momen bersenam, kamu bisa mencari video zumba di youtube dan mengikuti gerakannya. Biasanya hal yang khas dari senam zumba adalah gerakannya yang dapat membentuk tubuh dan juga mengecilkan perut karena biasanya zumba memiliki tempo gerakan yang cepat dan secara otomatis memengaruhi pernapasan yang juga bisa membuat otot perutmu terbentuk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading