Sukses

Lifestyle

Perempuan Harus Tahu, Ini 5 Bahasa Tubuh yang Diperlihatkan Pria Saat Berbohong

Fimela.com, Jakarta Menurut penelitian psikologi, orang yang sedang berbohong akan mudah terlihat dari bahasa tubuhnya karena tubuhnya merespon hal yang berlawanan dengan fakta yang sebenarnya. Begitu juga dengan pria yang sedang berbohong, mudah sekali terlihat dari bahasa tubuhnya.

Dibohongi oleh pasangan pastinya menjadi hal yang tidak diingkan oleh setiap perempuan karena kejujuran dan kepercayaan merupakan pondasi dalam hubungan itu sendiri. Namun kita tidak bias menampik bahwa suatu kebohongan bias saja dilakukan oleh pasangan, tidak ada yang bisa menjaminnya sekalipun pasanganmu sudah berjanji berkali-kali.

Maka dari itu, hal yang perlu kamu lakukan sebagai perempuan adalah memahami bahasa tubuh yang biasa diperlihatkan oleh pria yang sedang berbohong. Bukan untuk berprasangka buruk tetapi sebagai bentuk mawas diri karena kita tidak tahu kapan pasangan kita akan membuat sebuah kebohongan. Setidaknya dengan memahami bahasa tubuh pria, kamu bisa memiliki kepekaan apakah pasanganmu adalah orang jujur atau suka berbohong.

Untuk itu, Fimela.com kali ini akan membagikan informasi 5 bahasa tubuh yang diperlihatkan pria saat berbohong. Simak informasi selengkapnya dibawah ini. 

Melakukan Pengulangan Kata

Pertama, bahasa tubuh yang diperlihatkan pria saat berbohong ialah melakukan pengulangan kata berkali-kali. Jelas hal ini akan dilakukan oleh pria yang sedang berbohong karena pengulangan kata tersebut ia jadikan trik ataupun senjata untuk meyakinkan pasangannya bahwa ia mengatakan hal yang sebenarnya.

Adanya pengulangan kata-kata dari pria yang sedang berbohong secara tidak langsung juga akan memengaruhi kondisi psikologis pasangannya untuk memercayai apa yang pria tersebut katakan. Sehingga tidak heran perempuan akan mudah luluh apabila pria menjelaskan sesuatu dengan penekanan kata yang diulang-ulang.

 

Tangannya Menyentuh dan Menggaruk Hidung

Kedua, bahasa tubuh yang diperlihatkan pria saat berbohong selanjutnya adalah tangannya menyentuh dan menggaruk hidung. Mungkin kamu tidak menyadarinya, tetapi mulai sekarang coba perhatikan gerakan tangannya saat ia sedang menjelaskan sesuatu. Jika tangannya menyentuh dan menggaruk hidung maka kamu patut waspada karena saat itu bisa saja ia sedang berbohong.

Bahasa tubuh ini bukan tanpa sebab diperlihatkan oleh pria, misalnya ketika kamu berpikir itu hanya gatal pada hidung biasa. Saat pria sedang berbohong ketika berbicara, maka adrenalinnya juga akan meningkat. Hal ini menyebabkan pembuluh kapiler membesar dan membuat area di sekitar hidung pria menjadi gatal yang juga menjadi tanda tanda stress.

Selain itu, otak juga akan mengeluarkan katekolamin yang menyebabkan jaringan saraf pada hidung jadi membengkak sehingga akan terasa panas dan gatal, akhirnya pria yang sedang mengutarakan kebohongan akan sering menggaruk hidung.

Sering Tertawa dan Menunjukkan Senyum Palsu

Ketiga, bahasa tubuh yang diperlihatkan pria saat berbohong berikutnya ialah sering tertawa dan menunjukkan senyum palsu atau senyum yang dibuat-buat, tidak natural. Sebenarnya sering tertawa dan menunjukkan senyum palsu merupakan bentuk pertahanan diri dan cara agar pasangan yang sedang dikelabuinya terdistraksi oleh tawa pria tersebut.

Pastinya hal yang coba dijelaskan oleh pria saat ia sedang berbohong akan sulit didengar secara jelas apabila pria menjelaskannya sambal diselingi dengan canda tawa. Hal inilah yang ia harapkan mampu mengalihkan perhatianmu agar tidak fokus dan juga tidak menemukan cela pada kebohongannya.

Sering Menggerakkan Kepala

Keempat, siapapun yang sedang mengatakan kebohongan secara naluriah pasti akan merasa gugup, termasuk pria. Jika pasanganmu saat menjelaskan sesuatu sering menggerakkan kepala maka kamu perlu curiga karena gerakan tersebut merupakan caranya untuk mengekspresikan rasa gugupnya.

Jika kamu menemukan pasanganmu sering menggerakkan kepala saat menjelaskan sesuatu maka mintalah dia untuk berhenti dan tenang. Ini juga merupakan trik untuk mengetes pria saat pasangan perempuannya memintanya berhenti menjelaskan sesuatu, jika setelahnya dia tidak menanyakan apapun maka bisa jadi dia berkata jujur namun, jika dia menanyakan tindakanmu maka sebenarnya dia sedang ketakutan karena tahu bahwa kamu mulai curiga.

Mengalihkan Pandangan dan Sering Berkedip

Kelima, bahasa tubuh yang umum diperlihatkan pria saat sedang berbohong ialah mengalihkan pandangan dan sering berkedip. Seseorang yang sedang berbohong tidak akan sanggup melihat mata pasangannya karena mudah sekali terbaca kebohongan tersebut hanya dari mata. Maka dari itu, pria akan lebih memilih untuk mengalihkan pandangan tidak pada matamu.

Selain mengalihkan pandangan, pria yang sedang bebrbohong akan sering berkedip. Sekalipun ia tidak mengalihkan pandangannya dari matamu, coba perhatikan apakah matanya sering berkedip, kedipannya cepat dan terjadi beberapa kali. Hal itu sebenarnya respon alamiah yang tidak ia sadari ketika sedang berbohong sehingga bisa jadi dia tidak merasakannya tetapi kamu jelas bisa melihat bahasa tubuhnya melalui matanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading