Sukses

Lifestyle

6 Tips Kamar Tidur Tepat ala Feng Shui yang Bikin Tidur Lebih Lelap

Fimela.com, Jakarta Memiliki kamar tidur yang tepat sesuai dengan perhitungan Feng Shui merupakan lingkungan yang damai dan siembang untuk membuat tidur lebih berkualitas. Menurut P.K Odle yang merupakan master Feng Shui bahwa pengaruh feng shui sama dengan gravitasi yang membuat kehidupan makhluk hidup lebih seimbang.

Menurut Odle, bagian ilmu feng shui merupakan metode perhitungan teruji yang mengungkapkan blue print energi dari sebuah bangunan yang ditentukan oleh orientasi magnetiknya.

Seni feng shui sendiri lebih banyak berhubungan dengan dekorasi dan furnitur untuk menciptakan aliran positif. Ruanan yang tidak memiliki energi seimbang akan memengaruhi kesehatan, hubungan, dan keuangan. Dilansir dari Real Simple pada Senin (22/6/2020) berikut aturan mengatur tempat tidur berdasarkan feng shui.

1. Aturan kamar tidur

Penempatan furnitur dan aksesori yang tepat adalah jantung menciptakan kamar tidur yang tepat ala fengs shui. Salah satu kuncinya adalah menghindari kamar tidur dengan balok terdbuka. Misalnya menghindari furnitur dari terpaan matahari.

2. Pastikan kamar tetap rapi

Kamar tidur yang berantakan membawa pengaruh pada kualitas tidur terutama di malam hari. Selain itu, hal tersebut juga tidak baik untuk aliran energi, bahkan jika semua furnitur berada di tempat yang tidak tepat. Jadi kamu harus berkomitmen menjaga kamar tetap rapi.

 

3. Penempatan tempat tidur yang tepat

Aturan umum yang baik adalah memastikan bagian kepala berada di dekat dinding yang kokoh. Setidaknya menuju dinding dengan jendela tertutup. Posisi ini mengurangi pergerakan Qi atau energi di atas kepala sehingg kamu memiliki tidur malam yang nyenyak.

4. Tempat tidur yang tepat

Rangka kayu solid atau headboard yang dilapis solid adalah jenis tempat tidur terbaik menurut feng shui. Jangan gunakan headboards dengan memiliki banyak panel, bilah terbuka, atau tempat tidur dengan rak penyimpanan.

5. Warna kamar tidur

Ahli feng shui merekomendasikan untuk menghindari warna primer di kamar tidur. Seperti merah, ungu, biru, dan hitam. Warna-warna ini dinilai dapat memicu masalah besar. Lebih baik, gunakna warna netral yang menenangkan. Seperti warna biru, merah muda, dan kelabu.

6. Penempatan cermin

Odle menjelaskan bahwa karena cermin memantulkan cahaya, itu membuat energi kamar yang sangat aktif. Sehingga berpotensi membuat kamu terlambat tidur karena kamu sedang menunggu energi kamar menjadi lebih tenang.

 

Simak video berikut ini

#changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Posisi Meja yang Dapat Meningkatkan Produktivitas Bekerja Menurut Feng Shui