Sukses

Lifestyle

Bosan Bukan Berarti Putus, Lakukan 5 Hal Ini untuk Membuat Hubunganmu Lebih Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Perasaan bosan dan jenuh pasti selalu ada dalam hubungan, sayangnya sebagian besar orang menganggap ini adalah sebuah masalah hingga menjadi penyebab putusnya hubungan. Perlu dipahami bahwa hubungan yang langgeng dan bertahan lama bukan hubungan yang tidak memiliki masalah melainkan hubungan yang tahu bagaimana cara menyikapi masalah.

Apalagi perasaan bosan dan jenuh adalah sesuatu yang niscaya dalam sebuah hubungan dan sebagai pasangan yang baik, tugasmu bukan untuk mempermasalahkan hal tersebut, melainkan membantu mencari solusi agar hubunganmu menjadi lebih menyenangkan. Memang hal ini tidak bisa kamu lakukan sendiri, tetapi kamu bisa memulainya terlebih dahulu agar menginspirasi pasanganmu untuk menjadikan sebuah hubungan lebih bermakna.

Hindari pemikiran bahwa pasangan yang ideal adalah pasangan yang sealu berhasil membuatmu tertawa dan bahagia karena untuk mencapai hubungan yang bahagia itu tidak bisa diusahakn oleh satu orang saja. Sebagai pasangan, kalian harus saling bekerjasama membangun hubungan yang menyenangkan.

Nah, buat kamu yang saat ini hubungannya sedang dalam posisi jenuh atau terasa membosankan, kamu perlu melakukan beberapa hal dan usaha. Fimela.com kali ini akan membagikan informasi 5 hal yang bisa kamu lakukan agar hubunganmu lebih menyenangkan. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Mengubah Gaya Komunikasi

Pertama, hal yang perlu kamu lakukan agar hubunganmu lebih menyenangkan dimulai dari hal yang paling sederhana seperti mengubah gaya komunikasi. Pastinya gaya komunikasi dengan memberikan perhatian setiap hari akan menjadi membosankan dan tidak lagi spesial. Kamu perlu mengubahnya sedikit, misalnya dengan memberikan candaan atau panggilan baru kepadanya.

Tindakan kecil ini akan berpengaruh besar pada hubunganmu karena bisa jadi rasa penasaran bisa terjadi kembali seperti saat di awal-awal berhubungan. Adanya selingan candaan yang kamu buat juga akan menjadikan komunikasimu dengan pasangan menjadi tidak kaku dan juga tidak membosankan.

Melakukan Aktivitas Bersama

Kedua, hal yang perlu kamu lakukan agar hubunganmu menjadi lebih menyenangkan adalah dengan melakukan aktivitas bersama, misalnya berolahraga bersama atau menonton film. Aktivitas yang kalian lakukan berdua ini bisa menghidupkan kembali rasa cinta dan sayang yang bisa saja memudar karena rasa bosan dan jenuh.

Dengan melakukan aktivitas bersama, kedekatan kalian yang sempat renggang karena kesibukan masing-masing misalnya jadi bisa dibangun kembali. Tindakan ini juga bisa menyadarkanmu bahwa kalian saling mencintai dan saling membutuhkan, setidaknya memahami bahwa rasa bosan dan jenuh adalah bagian dari sebuah hubungan yang tidak akan memisahkan kalian.

Memberi Kejutan

Memberi kejutan kecil pada pasangan juga bisa menjadi cara yang efektif untuk membangkitkan kembali hubunganmu yang sempat redup karena dilanda rasa bosan. Berikan dia kejutan kecil yang manis seperti memasak makanan kesukaannya atau membelikan barang favorit dihari ulang tahunnya pasti bisa menghangatkan kembali sebuah hubungan.

Makna kejutan ini juga akan menyiratkan pesan kepada pasangan bahwa kamu memperhatikannya bahkan menyiapkan semuanya, itu adalah tanda cinta. Apalagi jika dalam kejutan yang kamu siapkan, kamu juga memberikannya sepucuk surat dengan kata-ata romantis yang bisa membuatnya berbunga-bunga. Dijamin pasanganmu akan semakin sayang dan rasa bosan pun dapat ditepis.

Melakukan Diskusi Ringan

Selanjutnya, hal yang perlu kamu lakukan agar hubunganmu tidak membosankan ialah dengan sering melakukan diskusi ringan bersama pasangan. Tidak perlu membahas hal yang berat dengan pemikirin yang penuh analisis, cukup pilih topik ringan saja dan tanyakan pendapatnya tentang topik yang kalian bicarakan.

Jelas dengan cara ini pasanganmu akan merasa sangat dihargai dan komunikasi kalian juga produktif karena masing-masing memberikan argumennya sehingga kalian bisa bertukar pikiran. Saat berdiskusi, sampaikan pujian-pujian yang akan membuat pasanganmu tersenyum, katakana padanya bahwa kamu terkesan dengan argument atau cara berpikirnya.

Berlibur Bersama

Terakhir, hal yang bisa kamu lakukan agar hubunganmu tidak membosankan ialah dengan mengambil waktu berlibur bersama. Jadikan agenda ini sebagai kegiatan tiap satu minggu sekali atau dua minggu sekali dimana kamu dan pasanganmu mengunjungi tempat waisata yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya. Pasti hal ini akan sangat seru dan menyenangkan.

Menikmati tempat wisata baru yang indah sambil ditemani pasangan akan menjadi rangakaian memori perjalanan cinta yang mengesankan. Saat berada ditempat wisata kamu bisa menghabiskan waktu sambil menatapnya atau memulai obrolan tentang masa depan hubungan kalian berdua.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Tahu Bumbu Petis yang Lezat
Artikel Selanjutnya
Update Pasien Corona 20 Juni 2020: Tambah 1.226 Orang, Jawa Timur Kini Tertinggi