Sukses

Lifestyle

Tak Cukup Sekadar Cinta, Ini 8 Tanda Pasangan Tidak Memahamimu

Fimela.com, Jakarta Dalam menjalin hubungan cinta, tak cukup hanya sekadar mengandalkan rasa cinta dan kepercayaan dari pasangan untuk memastikan hubungan tersebut kuat. Ada banyak faktor lain yang mampu memperkuat hubungan tersebut. Seperti komunikasi dan rasa saling memahami.

Ketika pasangan tidak mampu saling memahami, yang ada hanyalah argumen yang tidak perlu. Terlepas dari banyaknya pertengkaran dan perselisihan, kamu harus mengetahui bahwa pasangan tidak mampu memahami yang dapat dilihat dari beberapa tanda berikut ini, seperti dilansir dari Boldsky pada Kamis (25/6/2020).

1. Tidak mau mendengarkan kamu

Untuk bisa memahami seseorang, kamu perlu mendengarkan orang tersebut. Termasuk ketika pasangan tidak mau mendengarkanmu otomatis dia tidak akan pernah bisa memahamimu. Meski dia mengatakan seberapa dalam cintanya padamu. Kamu mungkin selalu menemukan pasangan selalu memotong ketika kamu berbicara. Bahkan ketika kamu memintanya untuk mendengarkanmu, ia mungkin tidak bisa melakukannya.

2. Tidak pernah mencoba terhubung denganmu

Dalam hubungan yang sehat dan bahagia, sangat penting untuk tetap terhubung secara emosional dan fisik satu sama lain. Jika kamu menemukan pasangan sering menjauhi diri dan berusaha mengabaikan kamu, bisa jadi tanda ia tidak bisa memahamimu.

 

3. Sering mengkritik pilihanmu

Berbeda pilihan dengan pasangan mungkin adalah hal yang biasa. Namun jika dia selalu mengkritik pilihanmu bahkan memaksakan pilihannya padamu, ini menjadi alasan ia tidak mampu memahamimu. Dalam beberapa situasi, ia bisa menjadi sangat marah ketika terjadi perbedaan antara kamu dan pasangan.

4. Tidak memberikan ruang untuk diri sendiri

Ketika pasangan bisa memahamimu, ia tentu akan membiarkan dirimu menjadi seseorang yang apa adanya. Namun jika dia berusaha untuk mengubah dirimu sesuai pilihannya. Bahkan mungkin kamu harus berperilaku seperti yang ia ingin untuk membuatnya terkesan.

5. Tidak mengenali emosimu

Ada kalanya pasangan tidak mengenali emosi yang kamu rasakan. Bahkan ketika dia menyakiti perasaanmu bisa jadi ia tidak menyadarinya. Ia akan berperilaku seolah-olah tidak ada yang terjadi dan semuanya normal. Meski ia mungkin mengakui kesalahannya, namun belum tentu ia menyadari bahwa tindakannya menyakiti hatimu.

 

6. Menurunkanmu di tempat umum

Tidak ada yang lebih buruk daripada ditinggal pasangan di tempat umum. Sebelum hal tersebut terjadi, ia cenderung menyerangmu dengan berbagai kebiasaan burukmu yang tidak ia sukai. Bahkan ia akan menyalahkan kamu akan hal-hal yang tidak berjalan dengan baik.

7. Tidak menerima perspektif orang lain

Tipikal pasangan egois yang seperti ini tentu akan sulit menerima pendapat orang lain. Ia akan selalu berusaha membuktikan dirinya sendiri benar. Maka ini jelas menunjukkan bahwa dia tidak memahamimu. Meski ia sering berkata "Aku mencintaimu"

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Penyesuaian Diri saat Beralih Jadi Pengguna Kendaraan Umum di Ibu Kota
Artikel Selanjutnya
6 Zodiak Ini Dikenal Sebagai Pencium yang Hebat