Sukses

Lifestyle

Update Virus Corona 21 Juni 2020: Kasus Positif Capai 45.891

Fimela.com, Jakarta Era new normal sudah berjalan sekitar satu minggu, namun angka kasus COVID-19 atau Corona masih terus meningkat setiap harinya. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kembali mengumumkan update kasus virus Corona di Indonesia. Dalam konferensi persnya, Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan jumlah kasus positif hari ini bertambah 862, sehingga jumlah seluruh kasus di Indonesia mencapai 45.891 kasus. 

"Jumlah penambahan kasus tertinggi hari ini adalah di DKI Jakarta sebanyak 142 orang dan melaporkan sembuh sebanyak 233 orang," papar Yuri. 

Sementara itu, kasus sembuh juga terus mengalami peningkatan. Yuri mengatakan, hari terdapat 521 orang yang dinyatakan sembuh. Sehingga total kasus sembuh COVID-19 mencapai 18.4040 orang. Sayangnya, jumlah korban meninggal akibat virus Corona juga bertambah 36 kasus, sehingga jumlah keseluruhan korban meninggal mencapai 2.465 jiwa. 

 

Angka Penambahan Kasus yang Kecil

Namun, ada kabar baik dari update jumlah kasus hari ini. Liputan6 menulis, ada 18 provinsi yang melaporkan penambahan jumlah kasus yang kecil, yaitu di bawah 10 kasus. Sementara, ada 9 provinsi yang melaporkan 0 penambahan kasus. 

"18 provinsi melaporkan kasus di bawah 10, ada 9 provinsi yang hari ini melaporkan tidak ada penambahan kasus sama sekali," tambah Yuri, seperti dikutip dari Liputan6. 

Menurut laporan media harian COVID-19 tanggal 20 Juni 2020 pukul 12.00 WIB, 18 provinsi tersebut antara lain Aceh, Bangka Belitung, dan Kepulauan Riau yang hanya melaporkan 1 kasus. 

Sementara itu, Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara melaporkan 2 kasus baru. Sedangkan, Sumatera Barat dan Sulawesi Tenggara melaporkan terdapat 3 kasus baru.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading