Sukses

Lifestyle

Kembali Buka, Ketahui Aturan sebelum Mengunjungi Ancol di Masa New Normal

Fimela.com, Jakarta Salah satu arena rekreasi yang paling hits di Jakarta, Ancol Taman Impian, kembali dibuka secara bertahap pada 20 Juni 2020. Lewat akun resmi Instagram-nya, pihak Ancol memberikan pengumuman kalau mereka menentukan beberapa ketetapan bagi pengunjung yang ingin kembali berlibur di Ancol bersama sahabat dan kelurga. 

Untuk saat ini, Ancol baru membuka area pantai, unit rekreasi, tempat makan, merchandise, dan hotel. Di tengah situasi pandemi COVID-19 yang belum mereda, pihak Ancol menerapkan sejumlah langkah-langkah keselamatan baru berdasarkan pedoman dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan PemProv DKI Jakarta dan lembaga pemerintah yang sesuai. 

Selain itu, juga ada beberapa ketentuan yang harus Sahabat Fimela patuhi jika ingin mengunjungi Ancol Taman Impian untuk berlibur bersama keluarga dan sahabat di masa new normalPihak Ancol mengeluarkan peraturan Senang Selamat Bareng Bareng (#SSBB) demi keselamatan dan kesehatan para pekerja dan pengunjung.  

Pesan Tiket secara Online

Karena jumlah pengunjung akan dibatasi, Sahabat Fimela harus memesan tiket secara online. Kamu bisa check di stus resmi Ancol. Selain itu, karena Ancol dibuka dalam beberapa tahap, ada beberapa wahana yang belum bisa kamu masuki atau naiki. \

Tentunya, ketika kamu sudah memesan tiket dan reservasi online, kamu harus melakukan pengecekan suhu badan pada saat kedatangan di pintu masuk. Pengunjung yang suhu badannya di atas 37,3 derajat Celcius tidak diizinkan masuk dan bisa melakukan reschedule kunjungan di waktu lain. 

Selama berada di kawasan Ancol, kamu wajib mengenakan masker. Juga, tetap menjaga jarak dan melakukan physical distancing di semua kawasan Ancol. Demi menghindari adanya transmisi virus dan bakteri lewat uang fisik, kamu sebaiknya menggunakan transaksi digital, baik pada saat membeli tiket, membeli makanan dan minuman, atau pun membeli merchandise. 

Batasan Usia

Selain itu, juga ada pembatasan usia untuk memasuki Ancol. Pengunjung usia 9-60 tahun dapat beraktivitas dan bermain seperti biasa, sesuai jam operasional kawasan rekreasi. Sementara, orang dewasa yang usianya di atas 60 tahun hanya dapat mengunjungi area pantai, Allianz Ecopark, dan Pasar Seni dari pukul 06.00-10.00 WIB. 

Meski sudah memasuki era new normal, sebaiknya kamu tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan, termasuk saat berekreasi bersama keluarga dan sahabat. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading