Sukses

Lifestyle

Alasan Jokowi Tak Pernah Rayakan Ulang Tahun Hingga Usia 59 Tahun

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan ulang tahunnya ke 59 tahun pada 21 Juni 2020. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Jokowi masih tetap konsisten untuk tidak merayakan ulang tahun.

Jauh sebelum Jokowi menjadi Presiden, mantan Gubernur DKI Jakarta ini memang tidak pernah merayakan ulang tahun. Terlebih di masa pandemi virus corona seperti ini, Presiden Jokowi tetap tidak mengadakan perayaan khusus.

Meski demikian, warganet beramai-ramai memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada orang nomor satu di Indonesia itu. Melalui instagram pribadinya, Jokowi pun membalas ucapan dari warganet dengan ucapan terima kasih serta doa.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala perhatian, doa, dukungan, dan amanah untuk saya dan keluarga pada hari ini," ujar Jokowi dikutip dari akun Instagram pribadinya.

 

Tidak pernah rayakan ulang tahun

Dalam unggahan yang sama, Presiden Jokowi menuturkan bahwa dirinya memang tidak suka merayakan hari ulang tahun. Menurutnya, momen bertambahnya usia sebaiknya digunakan untuk menyampaikan rasa syukur kepada Allah.

"Saya tak terbiasa merayakan hari ulang tahun. Setiap kali usia bertambah, saya hanya bisa mengucap syukur ke hadirat Allah SWT atas segala rahmat kesehatan, keberkahan, dan nikmat yang tercurahkan kepada saya dan keluarga. Semoga kita semua, dan negeri yang kita cintai ini, senantiasa mendapat perlindungan dari Allah Yang Maha Kuasa," ujar Jokowi.

Di tahun-tahunnya sebelumnya Jokowi memang tidak pernah menggelar perayaan besar untuk ulang tahunnya. Pada perayaan ulang tahunnya yang ke-58, Jokowi memilih pergi meninjau proyek pembangunan landasan pacu 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading