Sukses

Lifestyle

Unik, 5 Benda ini Dipercaya Dapat Membawa Keberuntungan

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang percaya bahwa ada benda-benda tertentu yang dapat membawa keberuntungan. Berakar dari cerita lama yang terdengar secara turun temurun memercayai bahwa dengan membawa barang tersebut, kamu akan diselimuti dengan keberuntungan.

Perihal benar atau tidaknya hal tersebut memang belum bisa dibuktikan secara ilmiah karena hal ini berkutat dengan kepercayaan sehingga orang yang memercayainya biasanya percaya bukan karena pembuktian ilmiah melainkan keyakinan. Walaupun sudah modern seperti saat ini, menaruh kepercayaan terhadap benda-benda tertentu masih dilakukan.

Biasanya mereka yang percaya akan benda-benda tersebut menaruh harapan besar untuk mendapatkan keberuntungan yang berlimpah, memercayainya dengan memberikan sugesti bahwa keberuntungan tersebut akan segera terjadi pada hidup mereka. Orang-orang yang percaya dengan hal tersebut juga biasanya memiliki ketakutan terhadap bencana dan tidak ingin hal buruk hadir menimpanya.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan benda-benda pembawa keberuntungan bisa melihat informasinya berikut ini. Fimela.com akan berbagi informasi 5 benda yang dipercaya dapat membawa keberuntungan. Simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Dream Catcher atau Penangkap Mimpi

Dari sekian banyak benda yang dipercaya membawa keberuntungan, dream catcher adalah benda yang paling terkenal. Kerap kali muncul sebagai properti film untuk menggambarkan keberuntungan. Tidak heran jika banyak orang yang percaya bahwa benda ini memang memiliki pengaruh untuk membawa keberuntungan.

Dream catcher bisa dianggap membawa keberuntungan karena benda ini dinilai mampu menangkap mimpi buruk yang kita impikan saat tidur. Saat mimpi buruk tersebut ditangkal oleh dream catcher, maka keesokan harinya kamu akan mendapatkan keuntungan karena kesialanmu sudah ditangkap saat kamu bermimpi. Percaya atau tidak, namun inilah yang sering didengar dari mereka yang mengoleksi dream catcher di kamarnya.

Cermin Bulat

Selanjutnya, benda lain yang dipercaya dapat membawa keberuntungan ialah cermin bulat. Entah darimana asalnya kepercayaan ini datang namun banyak yang memercayai bahwa memasang cermin bulat didalam rumah atau kamar bisa memberikan keberuntungan pada si pemilik rumah tersebut. Sebaliknya, cermin persegi justru dianggap membawa kesialan.

Bagi kamu yang percaya dengan hal ini maka harus menjaga cermin tersebut dengan hati-hati karena jika pecah, maka keberuntunganmu akan lenyap bersama serpihan cermin tersebut. Terlepas dari benar tidaknya cermin bulat membawa keberuntungan, cermin bentuk bulat biasanya memang sering digunakan sebagai pajangan atau hiasan rumah karena dianggap memiliki nilai estetik.

Uang Logam

Berikutnya, benda yang juga dipercaya dapat membawa keberuntungan ialah uang logam. Dengan menaruh 6 keping uang logam dalam saku celana atau tas, maka dipercaya kamu akan mendapatkan keberuntungan berupa kelancaran rezeki yang tidak diduga-duga.

Pastikan juga uang logam yang kamu simpan dalam saku celana ialah uang logam yang berwarna emas karena warna emas selalu dikaitkan dengan rezeki yang berlimpah dan juga kesejahteraan. Bagi kamu yang memercayainya, kamu bisa langsung mempraktikannya, bagi kamu yang tidak memercayainya, membawa uang logam saat bepergian juga dapat membantumu tatkala kamu membeli suatu barang dan memerlukan beberapa keeping uang logam untuk membayarnya.

Memakai Barang yang Warnanya Membawa Keberuntungan

Kamu akan mendapatkan keberuntungan tatkala mengenakan barang atau benda yang warnanya merupakan warna keberuntungan. Perihal ini juga tidak dapat dijelaskan sumber pertama kali yang mengatakannya siapa, namun bagi mereka yang begitu percaya, pasti akan membuat semua benda yang dipakai berwarna sama semuanya, seperti dominan merah atau biru.

Adapun warna-warna yang dipercaya dapat memberikan keberuntungan diantaranya ialah, merah, putih, hitam, biru, dan metalik. Warna tersebut bisa membuat kita beruntung karena dianggap mampu memberikan aura positif saat kita mengenakannya.

Bambu

Terakhir, benda yang dapat membawa keberuntungan berikutnya ialah bamboo atau benda yang terbuat dari bambu. Menurut Ilmu Fengshui, menaruh benda yang terbuat dari bambu atau tanaman bambu dapat memberikan keberuntungan bagi si pemilik rumah karena bambu dianggap mampu memberikan energi positif.

Meninggalkan fakta benar atau tidaknya hal tersebut, tanaman bambu atau hiasan yang berasal dari bambu kini memang banyak dijual dan dipasang di rumah-rumah agar memberikan kesan alam nan rindang. Rumah akan terlihat jauh lebih asri dengan adanya hiasan dari tanaman bambu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading