Sukses

Lifestyle

5 Perbedaan Standar Kecantikan ala Korea dan Amerika yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Dari sekian banyak standar kecantikan yang ada, standar kecantikan ala Korea Selatan dan Amerika adalah yang paling banyak menjadi kiblat dan digemari banyak perempuan di seluruh dunia. Banyak perempuan mendapatkan inspirasi standar kecantikan melalui selebriti-selebriti yang ada pada dua negara tersebut.

Untuk Korea Selatan, tentu nama Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun sudah tidak asing lagi bagi para penggemarnya. Dua selebriti ini merupakan selebriti yang riasan dan tampilannya sering ditiru dan dijadikan standar kecantikan banyak orang. Tentu saja hal ini tidak mengherankan karena Song Hye Kyo sendiri pernah dinobatkan sebagai perempuan tercantik di Korea Selatan.

Begitu juga dengan Amerika Serikat, nama-nama besar seperti Kim Kardashian dan Kendall Jenner juga sering disebut sebagai perempuan dengan standar kecantikan Amerika yang sempurna. Keduanya apalagi merupakan satu keluarga The Kardashian yang sangat terkenal dan kontroversial. Tidak mengejutkan jika gaya hidup sampai gaya berpenampilannya sering ditiru banyak orang.

Baik standar kecantikan Korea Selatan maupun Amerika, keduanya sama-sama memiliki penggemar dan pengikutnya masing-masing. Namun jika diteliti, terdapat banyak perbedaan yang cukup mendasar dengan standar kecantikan dari dua negara tersebut. Nah, maka dari itu, Fimela.com kali ini akan mengulas 5 perbedaan standar kecantikan ala Korea dan Amerika yang perlu kamu tahu.

Bentuk Tubuh

Perbedaan standar kecantikan ala Korea Selatan dan Amerika bisa terlihat jelas dari bentuk tubuhnya. Standar kecantikan Korea Selatan lebih menghendaki tubuh yang kecil dan jenjang sehingga mereka akan terlihat imut dan cantik. Walaupun lebih suka dengan postur tubuh yang kecil, perempuan Korea sendiri rajin berolahraga. Itulah mengapa mereka sangat langsing.

Sebaliknya, menurut standar kecantikan Amerika, perempuan akan terlihat lebih cantik ketika memiliki postur tubuh yang berisi. Dalam hal ini berisi artinya adalah tidak kurus namun mereka tetap menjaga tampilan perut yang rata dengan latihan olahraga rutin. Salah satu artis yang bahkan sempat mengalami depresi karena standar kecantikan ini ialah Demi Lovato, sampai pada akhirnya ia memutuskan untuk berhenti mengikuti standar dan memilih untuk menjadi dirinya sendiri.

Bentuk Bibir

Selanjutnya, selain bentuk tubuh, bentuk bibir juga masuk dalam standar yang diperhitungkan. Bagi standar kecantikan Korea Selatan, perempuan yang memiliki bibir mungil dan tipis dianggap cantik. Itulah mengapa produk liptint sangat viral karena dengan memakai liptint, bibir akan terlihat lebih tipis dan kecil.

Sementara menurut standar kecantikan Amerika, perempuan akan terlihat lebih sensual ketika memiliki bentuk bibir yang besar dan padat. Contohnya adalah Kylie Jenner yang sering mendapatkan kontroversi lantaran bentuk bibirnya saat dia masih remaja dan dewasa jelas terlihat sangat berbeda. Walaupun begitu, justru bentuk bibir Kylie Jenner akhirnya banyak diikuti oleh para penggemarnya bahkan selebriti lainnya.

Warna Kulit

Ketiga, warna kulit juga masuk dalam standar kecantikan bagi Korea Selatan dan Amerika. Tampak kontras, kedua negara ini ternyata memiliki standar kecantikan yang sangat berbeda dari warna kulit yang dianggap cantik. Bagi Korea Selatan, memiliki kulit putih mulus bercahaya adalah idaman bagi setiap wanita yang ada disana. Tidak mengherankan jika banyak produk skin care terkenal dari Korea Selatan yang berkualitas serta terkenal dapat menutrisi kulit.

Sementara bagi standar kecantikan Amerika, warna kulit eksotis justru lebih disukai dan dianggap lebih memiliki daya tarik. Itulah mengapa krim khusus untuk menggelapkan kulit laris dijual disana. Bahkan demi memenuhi standar kecantikan ini, banyak perempuan rela berjemur untuk menggelapkan kulitnya menjadi sawo matang yang eksotis.

Bentuk Wajah

Berikutnya, bentuk wajah juga turut diperhatikan dalam standar kecantikan Korea Selatan dan Amerika. Umumnya, perempuan berwajah V atau tirus sangat disukai dan dianggap sempurna oleh kebanyakan orang di Korea Selatan. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab mengapa operasi pemotongan rahang di Korea Selatan masuk sebagai tindakan operasi paling banyak dilakukan setelah hidung dan mata.

Berkebalikan dari Korea Selatan, perempuan Amerika justru lebih merasa bangga ketika mereka memiliki rahang yang tegas sehingga dapat memunculkan kesan berwibawa hanya dari bentuk wajahnya saja. Biasanya untuk mendapatkan kesan dengan pipi rahang yang tegas, banyak perempuan di Amerika memanfaatkan teknik contour wajah dengan menggunakan makeup.

Riasan Wajah

Terakhir, perbedaan standar kecantikan antara Korea Selatan dan Amerika terlihat jelas dari perbedaan riasan wajah. Bagi perempuan Korea Selatan, riasan wajah natural lebih disukai dibanding yang tampak mencolok sehingga mereka akan terlihat lebih muda dan juga lucu. Andalan dari riasan wajah Korea Selatan adalah kondisi kulit wajah itu sendiri yang cerah dan terawat.

Berbeda dengan tampilan yang natural, perempuan Amerika justru lebih senang berhias dengan riasan yang bold, tebal, dan juga mencolok. Kekuatan makeup dari perempuan Amerika berada pada bibir dan contour wajah. Untuk itu, lip liner dan contour stick selalu jadi andalan untuk menciptakan kesan bibir yang lebih tebal dan lebar serta bentuk wajah yang tirus tetapi tegas.

Jadi, menurutmu cantik versi mana yang paling cocok untukmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading