Sukses

Lifestyle

4 Tips dan Keuntungan Belanja Buku Secara Online

Fimela.com, Jakarta Selama pandemi masyarakat terpaksa harus melakukan berbagai aktivitas dari rumah. Mulai dari kerja dari rumah, e-learning, hingga berbelanja. Begitu juga dengan berbelanja buku. Kini belanja buku bisa dilakukan secara online untuk memudahkanmu tanpa harus ke luar rumah.

Ada banyak platform yang menyediakan layanan pembelian buku online. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhanmu, mulai dari website toko buku hingga e-commerce. Karena kemudahannya berbelanja hanya dalam genggaman, juga menjadi tantangan untuk kamu memilih buku yang tepat dan dibutuhkan.

Melihat hal ini, kamu bisa mencoba beberapa tips saat berbelanja buku secara online, yang dirangkum Fimela, Rabu (24/6/2020). Selamat berbelanja dan membaca sahabat Fimela!

1. Langsung ke spot buku yang dicari

Pada platform belanja online biasanya lebih mudah untuk menemukan spot buku yang kamu cari. Kamu hanya perlu memilih kategori buku sesuai keinginan. Bahkan ada pilihan jenis buku, penulis, hingga rentang harga. Hal ini akan memudahkanmu dan membuat fokus ketika memilih buku.

2. Berburu di bazar buku dengan promo dan diskon

Kamu bisa mencari buku di bazar yang menawarkan promo dan diskon. Salah satu pameran buku terbesar yang selalu dinantikan pecinta buku yaitu Big Bad Wolf. Biasanya pameran buku ini dilakukan secara offline. Namun kini, kamu bisa mengunjunginya secara online di e-commerce Tokopedia. Penawaran diskon mulai dari 50 hingga 90 persen bisa kamu dapatkan.

 

3. Jangan terbuai dengan diskon, beli yang diperlukan

Meski banyak tawaran diskon dan promo, bukan berarti kamu harus membeli semua buku yang diinginkan. Jangan sampai terbuai ya sahabat Fimela, sehingga keranjang belanja online kamu penuh dengan list buku. Kamu hanya perlu buku sesuai dengan keperluan sehingga tidak memerlukan banyak waktu utuk berpikir dan menimbang.

 

4. Selesaikan pemesanan dengan cepat sebelum kehabisan stok

Terakhir, jika sudah merasa yakin mendapatkan semua buku yang diperlukan, segeralah untuk menyelesaikan pembelian di platform belanja buku online ini. Hal ini untuk menghindari kehabisan stok buku karena sudah terjual. Kamu tidak mau keduluan dengan orang lain bukan?

#changemaker

;
Loading