Sukses

Lifestyle

Bikin Kepo, Ini 5 Hal yang Biasa Dilakukan Pria saat Putus Cinta

Setelah putus, perempuan biasanya akan penasaran dengan apa yang sedang dilakukan oleh mantan pasangannya. Beberapa perempuan memilih untuk memendamnya, sebagian lagi tidak kuasa menahan rasa ingin tahu hingga akhirnya melakukan stalking pada media sosial. Itu hal yang wajar dan bisa terjadi pada siapa saja, karena pada dasarnya tidak ada yang baik-baik saja setelah memutuskan untuk berpisah.

Perempuan sangat mudah ditebak ketika sedang putus atau suasana hatinya bersedih. Biasanya para perempuan akan mengekspresikannya melalui berbagai cara, bisa dengan menangis mengurung diri, bisa pergi bercerita kepada sahabat, sampai meluapkannya secara terbuka di media sosial.

Hati dan perasaan seorang perempuan begitu sensitif bahkan ketika ia sedang bersedih, pikirannya juga akan tetap mengarah pada mantan pasangannya. Akhirnya muncul berbagai pertanyaan yang pada intinya mengharakan sang mantan juga sedang merasakan kegalauan yang sama.

Nah, buat kamu yang juga penasaran dengan hal apa yang sekiranya dilakukan pria saat putus dengan pasangannya bisa melihat ulasan berikut ini. Fimela.com akan mengulas 5 hal yang biasa dilakukan pria saat putus cinta. Jangan kepo lama-lama, langsung saja cek informasinya dibawah ini.

Menghabiskan Waktu dengan Hobinya

Hal yang biasa dilakukan oleh pria saat putus cinta adalah mencari sesuatu yang bisa mengalihkan pikirannya agar tidak bersedih ataupun galau. Para pria biasanya akan menghabiskan waktu melakukan apa yang mereka sukai, seperti hobinya. Ia tidak akan galau dengan mudah, pria biasanya akan langsung menghubungi teman-temannya untuk bermain bersama.

Itulah mengapa alasannya pria nampak baik-baik saja ketika mereka berpisah dengan pasangannya. Lebih dari sekedar gengsi, bersedih bukan cara mereka. Apapun akan mereka lakukan untuk mengalihkan pikirannya dari kejadian putus yang kalian alami. Namun bukan berarti mereka sudah move on dengan cepat, hanya menghindari momen bersedih, mereka lebih memilih menghabiskan waktu dengan mengerjakan hobi.

Lebih Banyak Bekerja

Kedua, hal yang biasa dilakukan pria saat putus cinta adalah menjadi lebih produktif. Tentu saja hal ini berbeda dengan perempuan yang akan mengambil waktu sampai berhari-hari untuk memulihkan dulu perasaannya. Pria cenderung akan mengambil banyak pekerjaan, membuat dirinya produktif sampai tidak punya waktu untuk bersedih.

Hal ini dilakukan oleh mereka bukan karena mereka memang sedang menyukai pekerjaan tetapi karena menghindari rasa sakit hati yang bisa membuatnya bersedih. Pantang bagi mereka terlihat lemah setelah putus, jadi mereka akan berusaha menyeleseikan banyak pekerjaan hingga tidak ada waktu yang tersisa untuk memikirkan hal lainnya.

Mendekati Perempuan Lain

Berikutnya, hal yang biasa dilakukan pria saat putus cinta selanjutnya ialah mendekati perempuan lain. Memang terdengar menyebalkan, namun sebagian besar pria akan mudah mendekat dengan perempuan lain setelah putus dengan mantannya. Mereka akan terlihat kuat dengan menggandeng perempuan lain tetapi jauh didalam hatinya, mereka masih menahan sakit.

Untuk perempuan, jika mantanmu dengan mudah menjalin hubungan baru dengan perempuan lain itu bisa diartikan banyak hal. Pertama, bisa jadi dia memang sedang menacri pelampiasan saja agar lebih cepat melupakanmu. Kedua, dia memang bukan pria baik sehingga mudah mencampakkanmu begitu saja. Intinya, jika seorang pria tersebut benar-benar mencintaimu, bahkan sampai putus pun ia tidak akan mudah melupakanmu begitu saja.

Terjebak Pada Momen Kilas Balik

Keempat, hal yang biasa dilakukan atau terjadi pada pria setelah mengalami putus cinta ialah terjebak pada momen kilas balik antara kalian berdua. Sekuat apapun ia mencari pengalihan, pria akan berada pada satu titik dimana ia menyadari bahwa dirinya sangat merindukan mantan pasangannya.

Pria akan terjebak pada banyak hal, misalnya tempat-tempat yang biasa kalian kunjungi dulu atau barang-barang yang mengingatkannya pada mantan pasangannya. Wajahnya memang bisa terlihat biasa saja namun hatinya remuk. Ia akan menemukan momen dilema, antara tidak bisa melupakanmu atau bertahan pada takdirnya sebagai laki-laki yang tidak boleh merendahkan harga diri didepan perempuan.

Melakukan Hal yang Negatif

Terakhir, hal yang biasa dilakukan pria saat putus cinta ialah melampiaskan amarah ke hal-hal yang bersifat negatif. Ada banyak hal buruk yang bisa dilakukan pria saat mereka sedang kecewa dan patah hati. Hal terburuk yang bisa mereka lakukan contohnya ialah melakukan tindak kekerasan, bisa pada dirinya sendiri, orang lain, bahkan pada mantannya.

Maka dari itu, sebagai perempuan, kamu harus berhati-hati jika pasanganmu adalah tipe orang yang toxic karena mereka tidak akan melepaskanmu dengan mudah. Pria toxic tidak rela jika dirinya merasakan sakit sementara yang lain tidak, itulah mengapa biasanya mereka akan melakukan tindakan yang arahnya negatif.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Gegabah, Begini Cara Menyikapi Pasangan yang Selingkuh
Artikel Selanjutnya
Jenis Makanan yang Bisa Membantu Menyembuhkan Migrain