Sukses

Lifestyle

Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dengan Pencernaan Sehat di Era New Normal

Fimela.com, Jakarta Di tengah pandemi Corona atau COVID-19, perlindungan diri tidak cukup hanya dengan mengenakan masker dan mencuci tangan secara rutin. Tetapi, meningkatkan kekebalan menjadi kunci utama untuk menangkal terjadi infeksi bakteri dan virus, termasuk COVID-19. Menurut ahli gizi klinik dr. Hilna Khairunisa Shalihat, M. Gizi, Sp.GK, sistem imun yang kuat merupakan the real hero untuk menangkal dan melindungi diri dari infeksi Corona. 

Untuk meningkatkan imun tubuh, Hilna melanjutkan, sistem pencernaan harus sehat. Pasalnya, terdapat 70% sumber imun tubuh terdapat pada sistem pencernaan, yang disebut dengan Gut-Associated Lymphoid Tissue (GALT). Untuk itu, penting sekali memelihara kesehatan sistem pencernaan untuk mengurangi risiko penularan penyakit, terutama yang disebabkan virus. 

“70% sel imun yang terdiri dari Dendritic Cells (DCs), T-cells, dan Immunoglobulin A (IgA) terdapat pada sistem pencernaan, maka dengan sistem pencernaan yang sehat, banyak benefits lainnya yang bisa didapatkan, di antaranya mengurangi tingkat stres, asupan pola makan tercukupi, dan yang utamaadalah imun tubuh kuat dan terjaga sehingga mengurangi risiko penularan penyakit, baik yangdisebabkan oleh virus maupun patogen lain”, jelasnya. 

Untuk memelihara kesehatan pencernaan, Sahabat Fimela perlu mengonsumsi beragam makanan yang menjadi sumber serat, seperti buah dan sayuran. Sayangnya, Hilna mengatakan banyak masyarakat Indonesia yang kurang mengonsumsi sayur dan buah. Sehingga, perlu mengonsumsi makanan tambahan untuk memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh. 

"Ada 95,4% orang Indonesia yang mengonsumsi kurang dari 5 porsi buah dan sayuran per hari. Sehingga, perlu mengonsumsi supplement tambahan untuk memenuhi kebutuhan serat tubuh," jelas Hilna. 

Untuk memenuhi kebutuhan serat tubuh, FibreFirst hadir sebagai sumber makanan tambahan yang mampu meningkatkan imun tubuh dengan cara memelihara kesehatan sistem pencernaan. FiberFirst merupakan makanan tambahan yang mengandung serat premium dan nutrisi yang diekstrak dari buah dan sayur pilihan. 

"FibreFirst merupakan supplement makanan baru yang berfokus pada kesehatan pencernaan dan berperan penting dalam meningkatan imun tubuh," ungkap Sales & Marketing Director, Jozef Thenu. 

Garansi 30 Hari

Bukan hanya menyediakan solusi kesehatan pencernaan dan imun tubuh, FibreFirst juga menjamin kualitas produk lewat program 30-Day Money Back Guarantee. Dengan kata lain, jika konsumen tidak merasakan perubahan atau tidak puas dengan produk tersebut, pihak Fibre First akan mengembalikan yang dalam waktu 30 hari setelah tanggal pembelian. 

Program ini berlaku untuk semua pembelian FibreFirst, baik di toko daring resmi atau registered retail store yang berada di seluruh Indonesia. Nantinya, Sahabat Fimela bisa mengajukan pengembalian uang lewat situs resmi Fibre First

Kini, kamu bisa mendapatkan FibreFirst di apotek, toko buah, dan swalayan terdekat. Juga di berbagai online shop seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli. #ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading