Sukses

Lifestyle

Tips Diet Mudah dan Sehat Saat New Normal

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti menginginkan badan yang ideal, tetapi untuk mendapatkan berat badan yang ideal, harus melalui program diet khusus dan harus rajin berolahraga.

Sayang sekali masih banyak yang melakukan diet dengan cara diet ekstrim, tanpa memikirkan kebutuhan kalori harian, dan tidak diimbangi dengan olahraga. Dengan adanya pandemi ini, banyak perempuan mengeluh berat badan naik, karena terlalu banyak mengonsumsi makanan saat di rumah.

Agar berat badan kembali ideal, Fimela akan memberikan tips diet mudah dan sehat yang bisa dijalankan saat new normal, dilansir dari berbagai sumber:

 

Tidak Boleh Membuat Tubuh Terlalu Lapar

Tips diet mudah dan sehat saat new normal yang pertama, tidak boleh membiarkan tubuh terlalu lama kelaparan. Karena jika tubuh terlalu lapar maka akan membuat nafsu makan bertambah. Membiarkan perut terlalu lapar, akan membuatmu memakan segala hal, pada saat waktu makan.

Agar perut tidak terlalu lapar, siapkan makanan yang sehat seperti camilan diet, yogurt maupun buah-buahan yang mengandung banyak nutrisi tanpa menambah kalori.

Mengatur Kalori Defisit

Tips diet mudah dan sehat saat new normal yang selanjutnya, harus memperhatikan kalori defisit setiap hari, untuk menjaga agar berat badan tidak bertambah. Setiap hari tubuh memerlukan kurang lebih 5 porsi buah dan sayuran, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian, seperti vitamin dan mineral untuk menjaga daya tahan tubuh.

Selain itu, perhatikan asupan karbohidrat, serat dan nutrisi lainnya agar tidak melebihi kalori defisit harian.

Mengonsumsi Air Putih

Agar diet lancar pada saat new normal, jangan lupa mengonsumsi air putih, minimal 8 gelas sehari. Mengonsumsi air putih secara rutin, bisa membantu menghidrasi tubuh, dan bisa membantu program diet agar lebih lancar.

Air putih bisa membuat perut kenyang lebih lama. Air putih juga bisa membuat tubuh lebih sehat, dan bisa membantu menjaga kesehatan kulit.

Kurangi Makanan Manis

Tips diet mudah dan sehat pada saat new normal, harus mengurangi mengonsumsi makanan, ataupun minuman yang terlalu manis.

Pada dasarnya gula tidak sehat untuk kesehatan. Memakan dan meminum yang manis akan membuat berat badan bertambah. Apalagi jika mengonsumsi gula tambahan.

Mengkonsumsi gula tambahan dalam jumlah banyak, akan menyebabkan timbunan lemak dalam perut. Timbunan lemak tersebut lama kelamaan menyebabkan kita obesitas. 

Imbangi dengan Olahraga

Selain diet, kamu juga bisa melakukan olahraga pada saat new normal, untuk membuat program diet lebih sukses. Olahraga dipercaya mampu menyehatkan fisik maupun pikiran. Olahraga akan membantu tubuh untuk membakar lemak. Olahraga juga dapat membantu pertumbuhan otot.

Olahraga dapat dilakukan dimana saja, dengan durasi cukup sekitar 15 menit hingga 30 menit, agar tubuh menjadi lebih sehat.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading