Sukses

Lifestyle

Memasuki Era New Normal, Wedding Festival Dilakukan Secara Virtual

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus corona berdampak pada berbagai sektor bisnis. Penurunan omzet yang signifikan hingga kebangkrut menjadi hal yang akan dialami pembisnis dalam situasi seperti saat ini.

Namun, beruntungnya bisnis berlian atau perhiasan justru mengalami peningkatan. Hal tersebut disampaikan Michael Surya, CEO dari Adelle Jewellery. Baginya, wabah pandemi Covid-19 membawa berkah tersendiri karena penjualannya mengalami peningkatan omzet beberapa kali lipat dari biasanya.

"Awalnya kami shock dengan adanya pandemi Covid-19 ini, apalagi adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sehingga tujuh store Adelle Jewellery tutup. Namun saat itulah kami melakukan tiga poin penting untuk bangkit dan meningkatkan jumlah penjualan, yaitu melakukan empati, development terus menerus dan melakukan inovasi," kata Michael Surya dalam siaran persnya yang diterima Fimela.com.

Inovasi yang dimaksud, menurut Michael Surya salah satunya ialah langkah memanfaatkan kemajuan teknologi secara optimal. Promosi gencar yang dilakukan secara online sangat memengaruhi penjualan produk Adelle Jewellery selama masa pandemi virus Corona.

"Kenapa kita masih bertahan, karena kita banyak melakukan inovasi baru, yaitu melakukan penjualan perhiasan secara online, seperti diantaranya penjualan online di media sosial Instagram. Dalam waktu satu setengah jam, hampir 15 piece barang perhiasan berlian (diamond) diatas harga Rp10 juta kebanyakan yang terjual. Ada juga perhiasan dengan harga per piece Rp40 juta, Rp50 juta, sampai Rp60 juta, yang terjual," ungkapnya.

Wedding festival secara virtual

Ketika terbukti mampu bertahan di era pandemi, kini Adelle Jewellry pun optimis dalam menyambut fase new normal. Sambil tetap mempertahankan penjualan secara offline di beberapa gerai yang dimiliki, Michael Surya pun optimis semakin menyeriusi penjualan berlian secara online.

"Adanya pandemi menyebabkan batalnya sejumlah acara pameran wedding. Adelle Jewellery mengerti bahwa ada banyak calon pengantin yang mengalami kesulitan dalam mempersiapkan hari pernikahannya, salah satunya mencari kebutuhan perhiasan pernikahan, di lain sisi masih khawatir untuk keluar rumah. Karena itu Adelle Jewellery menciptakan Adelle’s Live Wedding Festival #adelleslivefestival2020, yang merupakan pengalaman berbelanja secara virtual melalui live streaming dan menyediakan berbagai kebutuhan perhiasan pernikahan," pungkasnya.

Adelle Live Wedding Festival dilaksanakan pada 26-28 Juni 2020 live di @adellejewellery. Di sini sahabat Fimela dapat belanja dari mana saja tanpa perlu repot bepergian, bisa melihat produk asli secara langsung. Kemudian, terdapat pengalaman interaktif atau tanya jawab secara langsung. Selain itu, diberikan banyak promo menarik dengan metode pembayaran yang mudah, serta layanan antar gratis.

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Sama-Sama Zodiak Sagitarius, Begini Jadinya Jika Pacaran atau Menikah
Artikel Selanjutnya
Jajanan Kaki Lima yang Cocok Dinikmati Saat Diet