Sukses

Lifestyle

3 Tips Menghentikan Pikiran Buruk

Fimela.com, Jakarta Pikiran buruk tidak bisa dihindari, terutama di tengah kondisi seperti ini. Pada akhirnya, kamu akan merasa stres sendiri dengan semua pikiran buruk yang hadir, benar?

Pikiran buruk pada akhirnya membentuk sebuah pola dan menjebakmu. Pikiran buruk jelas memiliki dampak pada perasaan dan sikap.

Dilansir dari sheknows.com, Jumat (2/6/2020), terdapat beberapa tips menghentikan pikiran buruk. Penasaran? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Jangan menekan pikiran buruk

Penting untuk berhentik sejenak dan memperhatikan pikiran buruk yang kamu alami, namun jangan sampai terjebak. Ketika kamu terjebak, kamu hanya akan berpikiran buruk lebih jauh.

 

2. Jangan lupa bernapas

Ketika kamu mulai merasa khawatir, ambil waktu sebentar untuk bernapas. Tutup matamu dan hirup napas selama 4 hitungan, lalu hembuskan perlahan sampai hitungan ke 4 berikutnya.

3. Jangan percaya pada apa yang kamu pikirkan

Hanya karena kamu punya pikiran, bukan berarti hal itu benar. Inilah mengapa kamu harus mundur dan tanyakan pada diri sendiri tentang apa yang sebenarnya terjadi dalam gambaran yang lebih besar.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading