Sukses

Lifestyle

Hadir di TVRI, Ini 4 Tayangan Netflix yang Eksplor Kekayaan Alam Indonesia

Fimela.com, Jakarta Netflix menjadi salah satu saluran streaming yang digunakan masyarakat untuk mengisi selama masa karantina. Selain menarik, ada banyak konten di Netflix yang bisa dijadikan sebagai sarana pembelajaran. Untuk itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem berencana untuk menggandeng Netflix agar menyiarkan konten edukatifnya di TVRI.

Tidak banyak yang menyadari bahwa ternyata banyak konten Netflix yang menyoroti kekayaan alam Indonesia. Seperti yang kita ketahui, kekayaan alam Indonesia selalu mampu mencuri perhatian warga dunia.

Setidaknya ada empat tayangan Netflix yang menggambarkan keindahan alam Indonesia. Apa saja?

1. Twogether

Variety show yang dibawakan oleh Lee Seung-gi dan Jasper Liu ini menggambarkan keseruan keduanya berkunjung ke Yogyakarta dan Bali. Sebagai bagian dari misi untuk bertemu dengan fans mereka, keduanya mengajak kamu menjelajahi Indonesia dengan berbagai kegiatan menarik. Seperti menelusuri Gua Jomblang, mempelahari budaya dan sejarah Hindu di Candi Prambanan, hingga yoga di Bali.

2. Street Food: Asia

Menjelajahi kuliner destinasi wisata adalah salah satu kewajiban. Dalam serial dokumenter Street Food: Asia, kamu bisa menyaksikan bagaimana pedagang lokal tetap gigih mempertahankan budayanya melalui hidangan tradisoinal yang autentik. Seperti jajanan khas Yogyakarta yang menjadi sorotan tayangan ini. Menampilkan Cenil Mbah Satinem dan Gudeg Mbah Lindu yang laris manis.

 

3. Dark Tourists

Seorang jurnalis asal Selandia Baru, David Farrier melakukan sebuah perjalanan yang diabadikan dalam serial dokumenter Dark Tourists. Ketika mengunjungi Asia Tenggara, David mampir ke Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Memperlihatkan bagaimana prosesi pemakaman yang tidak biasa. Melihat jasad leluhur yang beristirahat selama bertahun-tahun dan diawetkan sebagai mumi.

4. Tales by Light: Season 3

Bagi kamu pecinta dunia bawah laut, jangan lewatkan tayangan yang satu ini. Dalam episode Paradise in Peril, kamu akan mengikuti perjalanan fotografer Shawn Heinrichs dan penyelam Sabine Templeton di lautan Raja Ampat, Papua. Menyelamatkan terumbu karang serta satwa langka seperti ikan Pari Manta. Serial dokumenter ini dipenuhi dengan visual yang sangat memanjakan mata.

Simak video berikut ini

#changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Kisah Perjalanan Febrian Nurvianti Hijaber Luxury Place Reviewer Pertama di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Nostalgia Masa Kecil, Pretty Guardian Sailor Moon Eternal The Movie Hadir di Netflix