Sukses

Lifestyle

Ragam Program Interaktif di Era New Normal dalam Online Xperience

Fimela.com, Jakarta Jangan biarkan pandemi Corona menghalangimu untuk beraktivitas dan mengasah keterampilan. Di era new normal ini, justru menjadi momen yang penting dan tepat untukmu mengasah beragam keterampilan tanpa perlu meninggalkan rumah. Ada begitu banyak platform yang menyajika kursus online dan pengalaman seru yang baru bagimu. 

Seperti Traveloka yang baru saja meluncurkan Online Xperience, yang dirancang untuk mendorong pengguna agar tetap aktif dan dapat mengasah keterampilannya di rumah. Dapat diakses sejak 15 Juni 2020, Online Xperience ini menawarkan beragam kontek kreatif, inspiratif, dan edukatif dari para pelaku kreatif Indonesia. 

Kamu bisa mengikuti program interaktif memasak, kesenian, gaya hidup sehat, hingga keterampilan usaha. Konten yang kamu dapatkan eksklusif, dimana setiap sesinya disiarkan langsung para host tanpa direkam terlebih dahulu.

 

Sekaligus mendukung gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia, Online Xperience juga mendorong para palaku ekonomi kreatif untuk terus berkarya di tengah pandemi Corona. Apalagi, menurut Joshua Simanjuntak selaku Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, industri teknologi dan travel ini juga merupakan salah satu sektor yang paling terdampak. 

“Di era normal baru, pemanfaatan teknologi serta kolaborasi antar berbagai pihak menjadi krusial demi mempercepat adaptasi serta pemulihan industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Telah sama-sama kita ketahui bahwa industri ini merupakan salah satu sektor yang paling terdampak selama pandemi COVID-19 dan inisiatif seperti Online Xperience dapat memberikan kontribusi positif, baik bagi masyarakat maupun pelaku industri. Ini juga sejalan dengan gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia yang mendorong para pelaku ekonomi kreatif untuk tetap berkarya di tengah situasi menantang ini," jelasnya. 

Hal senada juga disampaikan Christian Suwarna, CEO Traveloka Experience. Menurutnya, Online Xperience menjadi awal dari dukungan Traveloka terhadap gerakan nasional tersebut. 

“Online Xperience menjadi manifestasi dari komitmen kami dalam beradaptasi dengan perubahan kebiasaan pengguna saat ini yang mungkin masih enggan untuk beraktivitas di luar, namun perlu melakukan hal produktif untuk mengisi waktunya. Online Xperience juga menjadi awal dari dukungan kami terhadap gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia, di mana kami mendorong para individu berbakat di tanah air untuk terus berkarya dan berbagi inspirasi, sehingga inisiatif ini dapat menjadi alternatif pendapatan bagi pegiat ekonomi kreatif di Indonesia," ungkapnya. 

Kolaborasi

Di tahap awal peluncurannya, Traveloka Xperience berkolaborasi dengan para ahli di berbagai bidang. Seperti Mikael Jasin, pemenang Indonesian Barista Championship (IBC) 2019 & 2020 dan peraih peringkat keempat World Barista Championship 2019; Brian Sumito, fotografer makanan ternama Indonesia; Gloria Susindra, pemilik restoran Mother Monster yang sebelumnya merupakan head chef ST ALi Jakarta; dan lain-lain. 

Ke depannya, para pelaku industri kreatif Kemenparekraf juga akan bergabung di Online Xperience untuk memberikan sesi eksklusif yang inspiratif bermanfaat bagi para pengguna Traveloka. 

Online Xperience ini bisa kamu akses di halaman muka Traveloka Xperience. Setiap sesinya ditawarkan dengan harga yang beragam, mulai dari Rp45.000 hingga Rp573.000. Kamu juga bisa mendapatkan potongan harga mulai dari 50% untuk pilihan sesi tertentu dan potongan 20% jika kamu menggunakan kartu kredit Bank Mandiri. Promo ini berlaku hingga 31 Juli 2020. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Keuntungan Memiliki Saudara Perempuan yang Perlu Diketahui
Artikel Selanjutnya
Donasi EMTEK Peduli Corona untuk Jurnalis Sampai Pedagang