Sukses

Lifestyle

4 Aplikasi Media Sosial Terpopuler di Indonesia

Fimela.com, Jakarta New normal membuat masyarakat Indonesia lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Biasanya, selain mencari hiburan, media sosial juga banyak digunakan untuk mendapatkan dan saling berbagi informasi. Tidak heran jika media sosial kini justru semakin tidak terpisahkan dari gaya hidup masyarakat. 

Menurut Chief Technical Officer Hutchison 3 Indonesia Desmond Cheung, media sosial telah merevolusi cara masyarakat berkomunikasi. Perannya pun menjadi semakin penting di masa pandemi dan ketika orang mulai beradaptasi dengan new normal. 

“Peranan media sosial pun menjadi semakin penting di masa pandemi dan ketika orang mulai beradaptasi dengan new normal. Media sosial menjadi platform yang kita andalkan untuk mengetahui kabar teman-teman serta kerabat, juga untuk mendapatkan informasi mengenai kehidupan di sekitar kita. Hal ini menjadi motivasi kami untuk memberikan upaya yang terbaik dalam memberikan kenyamanan mengakses media sosial bagi pengguna kami," katanya. 

Membicarakan Internet dan media sosial, 3 Indonesia mencatat 95% pelanggannya merupakan pengguna smartphone dengan gaya hidup digital yang tinggi. Rata-rata, para pelanggan menggunakan 70% kuota Internetnya untuk berselancar di aplikasi media sosial. Untuk merayakan Hari Media Sosial Internasional pada 30 Juni 2020, 3 Indonesia telah mendalami 4 aplikasi media sosial terpopuler di Indonesia. 

Facebook ternyata menempati urutan pertama sebagai media sosial yang paling banyak digunakan pelanggan 3. Jumlahnya hampir dua kali lipat dari pengguna Instagram yang berada di posisi kedua. Sementara, Twitter menempati urutan ketiga dan disusul dengan TikTok, aplikasi mobile video yang menjadi bintang baru di dunia media sosial. 

Namun, berdasarkan penggunaan data, Instagram menjadi media sosial yang rata-rata konsumsi data per harinya paling tinggi di antara media sosial lain. Pasalnya, Instagram menampilkan foto dan video. Meski menampilkan video, grafis, gifs, dan juga foto, Twitter memiliki rata-rata konsumsi data per harinya paling irit di antara keempat media sosial ini. 

Lalu-lintas Data Media Sosial

Tahun ini, lalu-lintas data media sosial di jaringan 3 meningkat 60%, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Untuk itu, 3 Indonesia mengoptimalkan jaringannya dengan teknologi terbaru; Caching Solution. 

Teknologi ini mampu mempercepat akses pengguna ke beberapa layanan media sosial. Ada 4,5G Pro yang akan memberikanmu koneksi 8 kali lebih cepat. Jaringan ini juga tersedia di lebih dari 33.000 desa di Indonesia. 

Meski koneksi sangat cepat, harganya terjangkau. Dengan paket Internet Always On Unlimited, kamu bebas mengakses aplikasi apa saja mulai dari 01.00-17.00 di luar kota reguler yang tersedia. Paket ini juga ditawarkan sesuai dengan kebutuhan pengguna, dengan harga Rp55.000-Rp80.000 dengan kuota reguler masing-masing 6GB dan 10GB yang aktif sesuai masa berlaku kartu. Kamu tertarik?

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading