Sukses

Lifestyle

Kenali Diet Hominy yang Sehat dan Cepat Membuat Berat Badan Turun

Fimela.com, Jakarta Memiliki berat badan yang ideal, merupakan idaman setiap perempuan, agar tampilannya terlihat lebih menarik. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan berat badan, serta bentuk tubuh yang ideal, salah satunya dengan diet.

Untuk mendapatkan berat badan ideal, jangan melakukan diet secara ketat, karena tidak menyehatkan untuk tubuh. Sahabat Fimela bisa melakukan diet hominy yang menyehatkan. Yuk kenali diet hominy yang sehat dan cepat menurunkan berat badan, dilansir dari berbagai sumber:

Mengenal Diet Hominy

Hominy merupakan biji jagung yang kering, yang biasanya digunakan untuk hidangan tradisional di Meksiko. Diet ini sangat sehat dan bisa membantu menurunkan berat badan. Jagung hominy diolah terlebih dahulu, sebelum dikonsumsi sehari-hari, sebagai makanan pada saat menjalankan program diet.

Jagung dikeringkan terlebih dahulu, kemudian direndam didalam larutan alkali, yang bisa membuat jagung mengembung. Proses ini disebut dengan nixtamilization, yang bisa membuat jagung lebih lembut, dan mudah dicerna oleh sistem pencernaan.

Mengandung Vitamin B

Proses pengolahan hominy dengan melarutkan ke larutan alkali, dapat meningkatkan biovailabilitas vitamin B, yang terkandung dari dalam kernel jagung.

Diet hominy mengandung vitamin B, yang bisa membantu meningkatkan pembentukan sel darah merah di dalam tubuh, menambah nutrisi di dalam tubuh dan menurunkan berat badan dengan cepat.

Mengandung Serat

Diet hominy bisa membuat berat badan cepat turun, karena hominy memiliki kandungan serat yang tinggi, yang bisa membuat perut kenyang seharian. Mengonsumsi 1 cangkir hominy, sama dengan mengonsumsi 4 gram serat, yang baik untuk kesehatan tubuh.

Serat bisa membantu memperlancar sistem pencernaan, membantu mengontrol kadar gula darah, dan mengontrol berat badan agar tetap ideal.

Rendah Kalori

Diet hominy sangat membantu menurunkan berat badan dengan cepat, karena diet hominy tidak terlalu banyak menambah kalori ke tubuh, namun tetap menutrisi tubuh dengan maksimal.

Mengonsumsi satu cangkir hominy, akan menambah 120 kalori saja di dalam tubuh, dibanding dengan mengonsumsi nasi putih yang memiliki kandungan 250 kalori.

Walaupun hominy memiliki kandungan kalori yang rendah, tetapi bisa membuat perut kenyang seharian, sehingga bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Ramalan Zodiak Scorpio di Bulan Juli 2020
Artikel Selanjutnya
Memperbaiki Kualitas Hidup dengan Konsisten Menulis sebelum Tidur Malam