Sukses

Lifestyle

Setelah Pengumuman PPDB, Disdik DKI Jakarta Buka Jalur Prestasi Hari Ini

Fimela.com, Jakarta Masih banyak calon peserta didik yang tidak lolos seleksi pada pengumuman PPDB jalur zonasi. Kepala Dinas Pendidikan DKI Nahdiana mengatakan bahwa calon peserta didik bisa mengikuti kembali jalur prestasi yang berlangsung hari ini.

"Yang belum lulus seleksi maka dapat mendaftar kembali di jalur prestasi akademis, yang akan dibuka tanggal 1-3 juli 2020," kata Nahdiana dalam pengumumannya secara daring, mengutip dari Liputan6.com pada Selasa (1/7/2020).

Jalur prestasi pada PPDB DKI Jakarta ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada siswa yang memang berprestasi di bidang akademis. Kuota pelajar SMP-SMA yang disiapkan untuk jalur prestasi ini sebesar 25 persen dari kuota keseluruhan untuk calon siswa dari DKI Jakarta. Sementara, 5 persen untuk calon siswa dari luar DKI Jakarta.

 

Melihat peringkat nilai

Lain halnya pada tingkat SMK yang disiapkan kuota hingga 55 persen. Terdiri dari 50 persen untuk calon siswa dari DKI Jakarta dan 5 persen untuk calon siswa dari luar DKI Jakarta.

Jalur prestasi akademis pada PPDB DKI Jakarta memperhitungkan rata-rata nilai akademis pada lima semester terakhir dan akreditasi sekolah. Sehingga proses seleksi ini lebih mengutamakan urutan nilai tertinggi hingga terendah. Bukan pada zonasi.

Calon siswa dapat mendaftar dan memilih sekolah di seluruh wilayah DKI Jakarta. Masing-masing calon siswa dapat memilih tiga pilihan sekolah yang diinginkan.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Hati-Hati dengan Produk Perawatan Kulit yang Disertai Janji Muluk-Muluk
Artikel Selanjutnya
Prediksi Ramalan Zodiak Libra di Bulan Juli 2020