Sukses

Lifestyle

3 Cara Cepat Mengecilkan Paha, Lengan, dan Perut yang Bisa Dicoba

Fimela.com, Jakarta Perut yang membuncit, lengan yang bergelambir, serta paha yang besar pasti selalu membuat perempuan menjadi tidak percaya diri. Wajar, ketiga hal tersebut akan membuat perempuan terlihat gemuk dan berisi bahkan sulit menemukan baju yang cocok untuk dipakai.

Untuk mengatasi ketiga hal tersebut, sebagian besar perempuan memilih diet, sebagian laginya memilih untuk mengecilkan tubuh lewat latihan olahraga yang melelahkan di tempat gym atau di tanah lapang. Namun sayangnya cara-cara seperti ini kadang tidak juga berhasil karena mereka tidak tahu teknik yang benar untuk mengecilkan bagian tubuh tertentu.

Inilah alasannya di tempat pusat kebugaran seperti gym selalu ada seorang pelatih privat yang khusus bekerja untuk membantu proses olahraga. Para pelatih tersebut pastinya sudah memahami betul proses metabolisme tubuh sehingga bisa menentukan mana jenis olahraga yang tepat untuk mengecilkan bagian perut, lengan, atau paha.

Nah, buat kamu yang ingin mengecilkan bagian tubuh tertentu bisa melihat beberapa rekomendasi caranya berikut ini. Fimela.com akan membagikan informasi 3 cara cepat mengecilkan paha, lengan, dan perut yang bisa dicoba. Simal ulasan selengkapnya dibawah ini.

Mengecilkan Paha

Cara cepat mengecilkan paha pasti banyak dicari dan diminati oleh perempuan karena paha yang besar terlihat sangat mengganggu dan membuat tubuh tidak proporsional. Tidak heran jika banyak yang menginginkan paha kecil supaya kaki juga terlihat lebih jenjang. Untuk itu, kamu bisa melakukan tiga hal ini:

  1. Berjalan kaki secara rutin setiap hari minimal 30 menit dapat membantu mengecilkan betis dan paha. Tidak hanya itu dengan berjalan kaki setiap harinya kamu dapat tampak lebih segar. Hanya selama 30 menit per harinya, jalan kaki merupakan cara paling efektif untuk mengecilkan paha dan betis yang melebar.
  2. Mengecilkan paha bisa juga dengan jogging, salah satu olahraga kardio yang dapat mebakar lemak pada paha dan betis secara efektif. Lakukan secara rutin selama 30 menit. Selain paha dan betis bakal menjadi lebih kecil, jogging juga membuat tubuh semakin sehat.
  3. Ketiga, kamu bisa mengecilkan paha dengan cara naik turun tangga, cara ini apabila dilakukan secara rutin dapat mengecilkan lingkar paha dan betismu karena tubuh sedang melakukan gerakan pembakaran kalori pada kedua kakimu, sehingga dapat mengecilkan bentuk kakimu yang semula lebar.

Mengecilkan Lengan

Berikutnya, selain paha, lengan yang bergelambir juga akan sangat mengganggu penampilan. Lengan yang bergelambir akan membuat tubuhmu nampak padat serta berisi. Pastinya hal ini akan membuat banyak perempuan menjadi tidak percaya diri apalagi jika harus memakai pakaian yang memperlihatkan lengan. Namun tidak perlu khawatir, ikuti teknik berikut ini dan lenganmu akan menjadi kecil. Berikut teknik olahraga untuk mengecilkan lengan:

  1. Cara yang pertama ialah dengan melakukan conter push-up. Caranya mudah saja, kamu tidak perlu bertumpu pada dinding maupun lantai. Hal yang perlu kamu lakukan menggunakan meja sebagai tumpuannya. Caranya mirip dengan melakukan push-up dinding. Namun demi keamanan, lakukan counter push-up pada meja yang tidak bisa bergeser atau bergerak.
  2. Cara mengecilkan lengan yang kedua ialah dengan lompat tali. Olahraga simpel ini ternyata terbukti efektif untuk mengecilkan lengan. Tidak hanya lengan, lompat tali juga dapat digunakan sebagai cara mengecilkan paha juga
  3. Barbel juga bisa digunakan sebagai cara mengecilkan lengan. Cara mengecilkan lengan dengan barbel mudah saja. Kamu hanya perlu barbel yang beratnya bisa kamu angkat, bisa dimulai dengan barbel seberat 1kg. Gerakkan secara teratur ke atas dan kebawah, ke kanan dan ke kiri. Lakukan secara rutin.

Cara Mengecilkan Perut

Terakhir, jika kamu ingin mengecilkan perut agar tidak terlihat buncit ataupun bergelambir, kamu bisa melakukannya dengan olahraga yang mudah. Kondisi perut buncit tidak hanya mengganggu penampilan tetapi juga bisa mengganggu pernapasan karena kamu bisa mudah merasakan kondisi perut begah yang mambuat napas sesak. Simak tiga cara mengecilkan perut berikut ini:

  1. Cara yang pertama untuk mengecilkan perut adalah dengan melakukan latihan kardio. Kardio merupakan salah satu jenis latihan yang melibatkan hampir semua anggota tubuh seperti berlari, bersepeda, berenang, dan lainnya. Dengan melakukan kardio, otot-otot di tubuh kita bekerja mulai dari otot betis, otot paha, otot punggung, otot perut, lengan dan pundak.
  2. Yoga juga bisa menjadi cara untuk mengecilkan perut dengan memusatkan pada kekuatan, kelenturan, dan pernapasan. Penelitian di India membuktikan yoga sangat membantu menghilangkan gas berlebih di perut, sehingga melancarkan pencernaan dan menghilangkan lipatan di perut.
  3. Cara mengecilkan perut bisa dilakukan dengan mengonsumsi jeruk nipis dan madu. Madu sejak dulu juga bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan perut buncit. Jeruk nipis dan madu menjadi cara mengecilkan perut secara alami karena bisa membantu mendorong pembakaran lemak agar semakin maksimal. Caranya, tambahkan 1 sendok teh madu dengan perasan 1/2 buah jeruk nipis dalam 1 gelas air hangat. Minum campuran ini setiap pagi saat perut kosong untuk menghilangkan lemak dan mendetoksifikasi tubuh.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading