Sukses

Lifestyle

Bantu Pejuang UMKM yang Terdampak Corona Lewat Kampanye #TerusUsaha

Fimela.com, Jakarta Berbagai lapisan masyarakat di dunia terdampak pandemi COVID-19. Termasuk para pejuang yang menjalankan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Mereka kini sedang berjuang untuk beradaptasi di era baru ini. Demi membantu mereka, Grab Indonesia meluncurkan kampanye #TerusUsaha. 

Kampanye ini merupakan sebuah program yang didedikasikan untuk membantu para UMKM agar dapat beradaptasi dan berkembang di era baru ini. Mencakup berbagai inisiatif akseslerasi khusus untuk melatih dan meningkatkan keterampilan, program ini juga akan memberikan iklan gratis untuk membantu mereka meningkatkan visibilitas secara online. 

Untuk itu, Grab Indonesia meluncurkan sebuah microsite khusus bagi UMKM yang berisikan tips dan pengetahuan agar para pemilik UMKM dapat mengembangkan bisnisnya. Buakan hanya sekadar program di tengah pandemi, #TerusUsaha juga merupakan program berkelanjutan dari komitmen jangka panjang untuk mempercepat digitalisasi bisnis tradisional dan kecil. 

Menurut Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia, program ini juga diciptakan untuk mendukung program #BanggaBuatanIndonesia yang diluncurkan Presiden Joko Widodo. 

4 Inisatif untuk Membantu UMKM

Dalam 6 bulan ke depan, Grab Indonesia juga akan menjalankan sebuah inisiatif untuk membantu UMKM, yaitu: 

  1. Dukungan usaha lokal dimana Grab akan membantu puluhan ribu UMKM untuk meningkatkan visibilitas online demi meningkatkan penjualan lewat penyediaan iklan gratis khusus pada laman utama aplikasi Grab. 
  2. Memberikan pelatihan bagi para pebisnis kecil dan tradisional lewat sahabat UMKM dan microsite. 
  3. Menghadirkan kesempatan baru bagi mereka yang pencahariannya terdampak akibat COVID-19 dengan mengajak mereka bergabung sebagai agen individu GrabKios. 
  4. Kerja sama dengan pemerintah daerah untuk digitalisasi bisnis tradisional. 

Hingga hari ini, Grab telah membantu lebih dari 100 pasar tradisional di Indonesia untuk beralih ke bisnis online melalui GrabMart.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading