Sukses

Lifestyle

Tips Menciptakan Kamar Anak Bergaya Modern Klasik yang Ramah Budget

Fimela.com, Jakarta Kamar anak menjadi salah satu esensi penting bagi orangtua untuk persiapkan sebelum anak lahir. Hal inilah yang dilakukan Tasya Farasya, seorang beauty influencer, dengan mempersiapkan kamar anak sebelum anak tersebut lahir.

Dengan tema Modern Klasik, Tasya Farasya menciptakan kamar anak idaman yang mungkin diinginkan oleh orangtua. Namun bugdet yang cukup menguras kantong, menjadi pertimbangan orangtua untuk menciptakan kamar anak dengan konsep Modern Klasik.

Dihubungi melalui email, Lifetime Design yang menjadi vendor perancang kamar anak Tasya Farasya, menjelaskan bahwa kamar anak dengan konsep modern klasik bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau.

"Jadi biasanya kami juga sering menghadapi klien yang ingin mendapatkan looks mewah namun harga yang dibayarkan tidak terlalu melonjak. Maka dari itu yang kami lakukan biasanya mendata secara jelas kebutuhan renovasinya, prioritaskan desain yang fungsional jadi tidak terlalu banyak barang dekoratif yang ditonjolkan," kata Tim Desainer Lifetime Design melalui email.

 

Alternatif furnitur yang sesuai budget

Ciri khas dari sebuah ruangan berkonsep modern klasik adalah terdapat pada detail. Detail yang diaplikasikan pada kain, furnitur, profil dinding, tekstur, dan motif batu alam bisa mencerminkan kesan modern klasik. Namun tentu dibutuhkan kocek yang agak dalam. Sehingga disarankan untuk rajin mencari produk klasik yang sesuai dengan budget.

"Misalnya suka dengan motif Marmer yang notabene harganya sendiri sangat mahal ya. Tapi ada juga harga yang murah namun sesuai dengan produknya, yaitu terlihat dari detilnya yang sudah pasti tidak bisa sama. Jadi mencari alternatif harga yang sesuai dengan budgetnya," tutur Tim Lifetime Design.

Sebagai alternatif lain, kamu bisa menggunakan material imitasi pada pemilihan keramik bermotif marmer. Bisa juga menggunakan HPL untuk tampilan pada bidang besar. Meski demikian, pasti ada kekurangan pada detilnya.

 

Pemilihan warna

Selain aksen, kamu juga bermain dengan warna. Aplikasikan warna-warna yang netral dan elegan. Warna-warna ini sangat identik dengan kesan klasik dan elegan. Kemudian, padankan dengan perabotan antik dengan paduan warna emas.

Pola ruang dan detail

Sangat penting untuk sering-sering riset soal pola ruang dan detil. Di mana ada beberapa pola ruang dan detil tertentu yang bisa menonjolkan kesan modern klasik. Tentu disesuaikan lagi dengan budget yang telah ditentukan. Dengan pola ruang yang tepat juga mendukung suasana ruangan yang mewah dan elegan sesuai dengan inti desain modern klasik.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Zodiak Paling Misterius yang Membuat Semua Orang Menebak-nebak
Artikel Selanjutnya
Cara Melewati Hari Buruk yang Dilakukan 5 Zodiak Berdasarkan Astrologi