Sukses

Lifestyle

Inilah Alasan Menjalin Hubungan dengan Rekan Kerja Bukanlah Gagasan yang Buruk

Fimela.com, Jakarta Tak jarang kita menemui pasangan dalam satu kantor atau satu tempat kerja. Sebagian orang tidak menyerankan untuk menjalin hubungan dengan rekan kerja. Bahkan kita juga sering mendengarkan saran tentang tidak mencapuradukkan masalah pekerjaan dengan masalah hubungan. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa menjalin hubungan dengan rekan kerja bukanlah ide yang buruk.

Dapat Memahami Stres Kerja Satu Sama Lain

Ketika seorang pasangan merasa stres dengan pekerjaan, dan mungkin tidak merespon pesan, ini akan menjauhkanmu dari perasaan kesalahpahaman. Seseorang yang melakukan pekerjaan yang sama denganmu pasti akan lebih sering menghabiskan waktu bersama, bahkan juga mengerti kebutuhan waktu pasangannya.

Memahami Jadwal Masing-masing

Jika Sahabat Fimela bekerja dengan sistem shift, ini akan membuatmu belajar memahami jadwal pasangan. Jika dirimu dan pasangan sama-sama pekerja shift, meskipun dirimu mungkin tidak berada pada pola shift yang sama, dirimu akan benar-benar memahami kebutuhan satu sama lain.

 

Pergi Pesta di Kantor Bersama

Pesta kantor mungkin tidak dapat dihadiri oleh pasanganmu diluar rekan kantor. Namun, ketika memiliki pasangan satu tempat kerja, dirimu dapat menikmati pesta bersama-sama. Ini juga memungkinkanmu tidak merasa canggung dalam lingkaran sosial yang berbeda dengan rekan kerja yang lain.

Memahami Masalah

Memiliki masalah dengan rekan kerja, mungkin dirimu akan akan butuh teman curhat. Sebagian besar pasangan mungkin tidak sepenuhnya mendengarkan pasangannya bercerita tentang masalah pekerjaannya. Tetapi ketika memiliki pasangan satu tempat kerja, mungkin mereka mengerti masalah apa yang sedang dirimu hadapi. Hal ini sangat menyenangkan, namun jangan biarkan hubungan menjadi toxic di tempat kerja.

Menjalin hubungan dengan rekan kerja bukanlah sebuah masalah. Tetapi setiap pasangan harus dapat menjaga hubungan dan pekerjaan mereka secara profesional. Jangan biarkan masalah hubungan dikaitkan dengan pekerjaan, ini akan memungkinkanmu memiliki masalah dengan atasanmu.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading