Sukses

Lifestyle

Pesan Penting buat yang Pindah Rumah Selama Pandemi, Perhatikan 5 Hal Ini!

Fimela.com, Jakarta Setelah direncanakan sejak lama, akhirnya rumah impian yang selama ini dipersiapkan segera terwujud. Ada rasa bahagia saat akan pindah ke rumah baru karena di sinilah tempat kamu akan menghabiskan banyak momen bahagia bersama keluarga.

Tapi, siapa sangka begitu hari H tiba malah bersamaan dengan kondisi pandemi yang berlangsung. Rasa cemas pasti muncul karena proses pindah rumah juga bisa meningkatkan risiko penyebaran virus. Namun, nggak mungkin juga buat menunda proses ini karena situasi pandemi yang nggak tahu kapan berakhir.

Buat yang akan segera pindah rumah di masa pandemi, yuk pastikan perhatikan beberapa pesan penting ini!

Pastikan Kondisi Tubuh Fit

Pindah rumah adalah proses yang melelahkan karena menyita banyak energi. Proses mengangkut dan memindahkan barang lalu menatanya kembali di rumah baru jelas membutuhkan kondisi yang fit. Jadi, penting banget mempersiapkan tubuh sehat beberapa hari sebelum hari H pindahan berlangsung.

Mulailah dengan mengatur pola makan yang sehat dan seimbang serta perhatikan waktu istirahat yang cukup di malam hari. Jangan lupa minum vitamin dan jaga kesehatan tubuh dengan olahraga. Pastikan tubuh prima, karena imun yang menurun dan kelelahan secara fisik rentan memperbesar risiko terserang virus. Jangan sampai hal ini terjadi, ya!

Gunakan Masker dan Terapkan Protokol Kesehatan

Jangan lupa gunakan masker dan pelindung diri lainnya yang dibutuhkan selama proses pindahan. Hal ini penting untuk mencegah penularan virus yang bisa menyebar lewat droplet ketika orang lain batuk atau bersih. Namun, perlu diingat agar segera mengganti masker setiap 4 jam sekali atau ketika masker sudah basah oleh keringat.

Selain itu, terapkan protokol kesehatan lainnya dengan disiplin seperti hindari menyentuh wajah dengan tangan. Jangan lupa sering-sering mencuci tangan dengan air dan sabun atau bersihkan dengan hand sanitizer, terutama saat akan menyentuh wajah atau makan. Kalau perlu gunakan sarung tangan untuk perlindungan yang lebih maksimal. Dengan melakukan kebiasaan kecil, kamu bisa menjaga diri dan keluarga dari risiko penularan virus.

Packing Barang dengan Tepat

Untuk menjaga kebersihan barang yang diangkut saat pindahan, pastikan masukkan semua barang ke dalam kotak lalu segel dengan lakban. Selain mencegah barang terkontaminasi bakteri dan virus, cara ini juga memudahkan proses pengangkutan dan pemindahan barang ke rumah baru. Jangan lupa beri label setiap kardus supaya mudah mencari barang yang dibutuhkan ketika tiba di rumah baru. Oleh karena itu, penting untuk memasukkan barang ke dalam kardus sesuai kategori, misalnya menyediakan kotak khusus isi lemari dapur, peralatan elektronik, dan sebagainya.

Pilih Jasa Angkut Barang yang Menerapkan Protokol Kesehatan

Kamu sudah berusaha mencegah penyebaran virus dengan menerapkan protokol kesehatan. Tapi, akan jadi sia-sia kalau orang lain yang membantu proses pindahanmu nggak melakukan hal yang sama. Jadi, penting untuk memilih jasa angkut barang yang memiliki SOP untuk menerapkan protokol kesehatan buat para pegawainya seperti TheLorry.

TheLorry adalah jasa penyewaan kendaraan yang meliputi van, pickup, dan truck on demand yang cepat dan mudah karena bisa diakses via web dan smartphone. Layanan ini bikin jasa pindahan di masa pandemi jadi nggak merepotkan. Pemesanannya juga gampang kok, tinggal download aplikasinya di smartphone lalu ketikkan alamat pickup dan tujuan. Maps akan menampilkan alamat dan jarak lokasi pindahan yang menentukan harga yang ditawarkan. Transparan kan, jadi nggak perlu khawatir kena tipu.

Kamu juga bisa pilih sendiri armada TheLorry yang sesuai kebutuhan, mulai dari van, pickup bak, pickup box, engkel bak, dan engkel box. Untuk metode pembayarannya juga beragam, mulai dari transfer bank atau COD juga bisa.

Nah, di masa pandemi ini mitra TheLorry juga menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker demi kenyamanan pelanggan. Jadi nggak perlu was-was menggunakan jasa TheLorry. Info lebih lengkap klik di sini.

Sterilkan Barang Sebelum Dibuka

Begitu sampai di rumah baru, jangan langsung membawa kotak-kotak barang masuk ke dalam rumah baru. Ada satu langkah lagi yang perlu dilakukan, yaitu sterilkan semua kotak-kotak barang pindahan dengan disinfektan sebelum dibawa masuk ke dalam rumah. Cara ini penting untuk meminimalisir penyebaran virus sekaligus melindungi kesehatan keluarga.

Dengan beberapa tips di atas, pindahan rumah bisa lebih nyaman dan aman di masa pandemi. Selamat pindahan ya!

;
Loading