Sukses

Lifestyle

Update Virus Corona 3 Juli 2020: Jumlah Pasien Meninggal Dunia Capai 3.036 Jiwa

Fimela.com, Jakarta Seluruh dunia masih dihadapi dengan virus corona yang mewabah. Bahkan Indonesia sendiri masih mengalami lonjakan yang signifikan. Hingga Jumat (3/7/2020) ada penambahan sebanyak 49 jiwa kasus meninggal dunia sehingga kini, angkanya mencapai 3.036 orang.

Menurut Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto melalu konferensi pers daring yang dilakukan di Graha BNPB Jakarta Pusat, ia juga menjabarkan data lainnya secara lengkap.

Kasus positif mengalami penambahan hingga 1.301 orang. Sehingga total akumulatifnya mencapai 60.695 orang di Indonesia. Lalu, jumlah pasien yang sembuh juga meningkat, yakni bertambah 901 jiwa dan mencapai jumlah total 27.568 orang.

Update Virus Corona di Indonesia, 3 Juli 2020

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengakui bahwa kasus baru virus corona di tanah air bertambah 1.000 per harinya dalam beberapa hari terakhir. Dia mengatakan, hal itu lantaran jumlah orang yang dites semakin banyak.

"Selama beberapa minggu terakhir ini tercatat ada lebih dari 1.000 kasus yang terkonfirmasi positif. Jumlah ini meningkat karena jumlah testing juga meningkat," jelas Wiku dalam konferensi pers yang disiarkan Sekretariat Presiden, Kamis 2 Juli 2020.

Kondisi yang belum kondusif juga menyebabkan perpanjangan PSBB Transisi New Normal di sejumlah daerah. Jakarta juga mengalami perpanjangan hingga 14 hari ke depan. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading