Sukses

Lifestyle

Cita Rasa Musim Panas dalam Menu Seafood Terbaru Oma Elly

Fimela.com, Jakarta Musim panas yang biasanya dimulai Juni sedikit berbeda pada tahun ini karena adanya pandemi COVID-19. Namun, Oma Elly seakan menghadirkan kesegaran nuansa musim panas a la Italia lewat menu-menu baru yang begitu ceria. Keceriaan musim panas langsung terasi ketika kami mencium aroma laut yang hadir di hampir setiap menu barunya. 

Terinspirasi dari hidangan yang mengingatkannya pada suansa khas musim panas Mediterania, Chef Andry Susanto menghadirkan kenangan yang ia rasakan saat menikmati musim panas. 

Menurutnya, orang Italia biasanya menikmati hidangan laut di musim panas dengan makan di luar sembari bersantai bersama keluarga, sembari menikmati matahari. Tentu saja, hidangan laut di musim panas baginya tidak lengkap tanpa prosecco atau pinot grigio. 

Dari pengalamannya itulah, Chef Andry meramu kenangan dan cita rasa musim panas menjadi beberapa hidangan dan menu baru Oma Elly. Di antara semua menu baru, Fimela.com sangat tertarik dengan Squid Ink Paella. Menggunakan beras arborio dari Italia yang memiliki rasa unik ini sangat pas ketika dinikmati bersama cumi-cumi, udang, dan kerang. Rasa kaldu seafood yang dibuat langsung Chef Andy menghadirkan nuansa laut yang begitu terasa. Tentu saja, nasi arborionya di-infused dengan tinta cumi, sehingga berwarna hitam. 

"Pada Paella kami menggunakan beras arborio dari Italia, dengan kaldu seafoof yang kita buat sendiri, tinta cumi, dan sedikit bawang," jelas Chef Andry. 

Dia juga bercerita sedikit soal tata cara memasak paella ini. Meski rasanya sangat kaya, menurutnya metode memasak paella sangat sederhana. Menggunakan teknik klasik yang sangat sederhana, Chef Andry sangat memerhatikan bagaimana hidangan ini bisa tetap enak 30 menit hingga 1 jam setelah dimasak. Ini merupakan bagian yang penting karena Oma Elly siap sedia untuk mengantarkan paella ini ke rumahmu. 

"Metode masaknya very simple, classic cooking technique. Kita lebih perhatiin gimana makanan ini tetap enak 30 menit-1 jam setelah dimasak, karena ini kan delivery, dan gimana caranya biar dia tetap enak setelah dipanaskan. Contoh, extra sauce kita kasih di pasta agar tidak kering saat dipanaskan di rumah," jelas Chef Andry. 

Prawn Tortellini Umami Sauce

Tortellini menjadi hidangan yang paling terkenal dari Italia selain pizza. Kali ini, Oma Elly mempersembahkan Prawn Tortellini Umami Sauce. Ketika digigit, daging udang segar akan langsung terasa di mulut. Sausnya pun ringan, sehingga ketika disantap bersama tortellini, rasanya sangat pas di mulut. 

Namun, bagi penggemar keju seperti saya, kamu pasti ingin membanjiri Prawn Tortellinnikmat. i Umami Sauce dengan saus kejunya yang begitu nikmat. Chef Andry selalu menggunakan resep rumahan a la Italia yang diturunkan dari Oma Elly. Termasuk tortellini ini. 

"It's all about the balance, semua flavour profile harus complement each other. Kita harus sangat berhati-hati agar semua bahan yang kita pilih paling fresh dan yang terbaik agar benar-benar bisa keluar rasanya," ungkap Chef Andry ketika ditanya soal hidangan laut segar di hampir setiap menu barunya. 

Meski sudah memasuki Juli, menu khas musim panas a la Oma Elly bisa langsung kamu pesan. Selain kedua hidangan di atas, juga ada Fettucine Alla Ciao Italia, Short ribs on the bone, Da Giacomo Inspired Baramundi Puttanesca, New Zealand Green Chili Mussel, Mentaiko Pasta with Butter Scallops on The Shell, dan Napoletana Pizza with Anchovies, Capers and Oregano. 

Simak Video Berikut

;
Loading