Sukses

Lifestyle

Tidak Perlu Takut, 7 Alasan Menikah Bisa Berdampak Baik Bagimu

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang mengkhawatirkan akan hal-hal yang terjadi setelah menikah. Sehingga menjadi ragu untuk menikah sekarang atau nanti.

Terlepas dari masalah waktu, menikah memang akan mengubah hidupmu secara keseluruhan. Baik negatif maupun positif. Meski demikian, ada sejumlah alasan menikah bisa memberikan dampak yang baik kehidupanmu, seperti dilansir dari Boldsky pada Selasa (21/7/2020).

1. Mendapatkan sahabat seumur hidup

Ini menjadi salah satu hal terbaik. Di mana kamu tidak hanya menikmati pernikahan namun juga persahabatan dengan pasangan. Kamu memiliki seseorang yang dapat berbagi masalah, emosi, perasaan, pikiran, dan pendapat. Kamupun memiliki seseorang untuk merayakan kemenangan hingga membantumu menghadapi masa sulit.

2. Memiliki pasangan yang berkomitmen

Tidak seperti hubungan biasa dan teman kencan, kamu akhirnya memiliki pasangan yang berkomitmen denganmu ketika menikah. Kamu dapat menaruh kepercayaan pada pasangan serta memahami bahwa kalian saling memiliki satu sama lain.

 

3. Belajar dan tumbuh bersama

Seiring berjalannya waktu tentu kamu dan pasangan akan saling belajar dan tumbuh bersama. Kamu saling membantu dalam menjadi manusia yang lebih baik. Dengan saling menerima kekurangan satu sama lain, kamu dan pasangan saling membiarkan mengeksplorasi kemampuan dan bakatnya untuk mencapai impian.

4. Memiliki pasangan yang menyayangimu

Jika kamu ingin memiliki pasangan yang penuh kasih dan perhatian, menikahlah dengan orang yang hebat dan bisa saling bermanfaat. Pada akhirnya akan membuatmu saling jatuh cinta dan memperhatikan satu sama lain tanpa syarat.

5. Menikmati jadi orangtua bersama

Sangat penting untuk memberikan asuhan yang lebih baik kepada anak-anak. Membesarkan anak dengan cara yang lebih baik, kamu dan pasangan harus bekerja sama dan saling bermain peran. Kamu akan bisa menanamkan sopan santun dan mencintai pada anak.

6. Menikmati hubungan monogami

Jika kamu dan pasangan melakukan upaya yang setara, kamu akan menikmati hubungan monogami dalam pernikahan. Kamu berdua akan memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia dan sehat.

7. Merasa aman dan stabil

Setelah menikah kamu akan merasa lebih aman dan stabil menjalin hubungan. Pernikahan memberimu semacam keamanan dan stabilitas. Hal ini karena kamu dan pasangan terikat dalam janji pernikahan

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Saffron untuk Membantu Menjaga Kesehatan Ibu Hamil
Artikel Selanjutnya
Unilever Indonesia Salurkan Fasilitas Cuci Tangan ke 48 Ribu Keluarga di DKI Jakarta