Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Sebaiknya Tidak Dibahas dalam Sebuah Hubungan

Fimela.com, Jakarta Dalam menjalani sebuah hubungan, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak perlu dibahas satu sama lain. Tidak perlu dibahas karena bisa jadi itu adalah hal yang sensitif untuk salah satu pasangan, bahkan bisa jadi merupakan hal yang bisa membuat kalian berdua akhirnya ribut.

Memahami bahwa ada beberapa hal yang tidak perlu dibahas dalam hubungan itu menunjukkan kedewasaan dan juga rasa pengertian pada pasangan dan pada hubungan itu sendiri. Setiap orang memiliki trigger-nya masing-masing dan pastinya berharap tidak dibahas oleh pasangannya.

Hilangkan ego pribadi atas segala hal dari pasangan yang harus selalu kamu tahu karena itu artinya kamu tidak menghargai privasinya. Membahas hal-hal yang disepakati bersama jauh lebih baik dibanding memancing pertanyaan yang sekiranya bisa membuka luka lama dalam hati pasangan.

Nah, buat kamu yang saat ini sedang menjalin hubungan, perlu tahu beberapa hal yang sebaiknya tidak perlu kamu singgung atau bahas dihadapan pasanganmu. Fimela.com kali ini akan membagikan informasi 5 hal yang sebaiknya tidak dibahas dalam sebuah hubungan. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Kisah Bersama Mantan

Pertama, hal yang sebaiknya tidak kamu bahas dalam hubungan ialah kisah pasanganmu dengan mantannya yang terdahulu. Penting bagi setiap pasangan tahu bahwa membahas kenangan masa lalu dengan mantan sama sekali bukan hal yang penting untuk dibicarakan. Sebaiknya kamu tidak perlu membuka percakapan soal hal tersebut.

Memang rasa penasaran itu pasti ada, namun pembicaraan mengenai mantan hanya akan membawa dampak buruk bagi hubungan. Bisa muncul rasa cemburu, takut, bahkan kecewa. Biarlah masa lalu mantan menjadi cerita dan privasi bagi dirinya dan juga bagi dirimu sendiri. Tidak perlu diungkit, lebih baik fokus saja pada hubungan kalian kedepannya.

Kisah Kehidupan Masa Lalu

Berikutnya, hal yang sebaiknya tidak kamu bahas dalam hubungan ialah kisah masa lalu pasanganmu. Hal ini sebenarnya opsional, bisa kamu gunakan ketika kamu tahu bahwa pasanganmu memiliki kisah masa lalu yang cukup pahit dan kelam. Jika pasanganmu saja sudah enggan untuk menceritakannya, maka sebaiknya kamu tidak perlu bertanya.

Masa lalu yang kelam bisa jadi adalah kondisi yang tidak bisa dipilih atau dikendalikan oleh pasanganmu pada waktu itu sehingga ia memiliki kekecewaan yang mendalam. Memang sebagai pasangan yang baik kamu harus mengenal pasanganmu secara lebih dalam namun jangan paksakan hal ini jika dia belum mau cerita. Akan ada waktunya ia sudah bisa berdamai dengan masa lalu, kemudian menceritakan semuanya padamu karena inisiatifnya sendiri.

Aib atau Kejelekkan Keluarga

Selanjutnya, hal yang sebaiknya tidak kamu bahas dalam sebuah hubungan ialah tentang aib atau kejelekkan keluarga, baik dari pihak keluargamu maupun keluarga pasangan. Apabila hubungan kalian masih pacarana sebaiknya hal ini tidak usah dibahas karena akan sangat sensitif. Kecuali hubungan kalian mengarah pada langkah yang serius, maka hal ini bisa diceritakan.

Aib atau kejelekkan keluarga pastinya adalah hal yang membuat orang akan merasa malu dan terbebani karena dengan aib tersebut, seseorang bisa mendaatkan judgment yang buruk. Seolah-olah hal tersebut men-generalisir semuanya yang padahal itu mungkin hanya proses kehidupan yang dialami oleh keluarga pasangan saja dan tidak berarti sepenuhnya buruk. Jika keluarga pasanganmu atau keluargamu memiliki aib, kamu harus bisa dewasa dengan menutupinya bukan malah mengumbarkannya pada orang lain.

Aktivitas yang Ada di Ponsel

Keempat, hal lain yang sebaiknya tidak bahas olehmu pada pasangan ialah mengenai aktivitasnya di ponsel atau isi ponselnya. Ingat, sekalipun kamu pasangannya, pasanganmu adalah seseorang yang merdeka dan berhak memiliki privasi, kamu harus bisa menghargai itu.

Bagi sebagian orang, isi ponsel adalah hal yang bisa dibagi dengan pasangan, namun bagi sebagian orang beranggapan bahwa isi ponsel adalah bagian dari privasinya yang tidak bisa diusik. Itu semua pilihan. Memang aakan ada kekhawatiran terkait perselingkuhan yang bisa terjadi lewat ponsel. Sebaiknya saat kamu meraas ada yang janggal, bisa meminta izin dulu ketika ingin membuka dan memeriksa ponselnya. Selebihnya jika tidak ada masalah yang berarti, hargai privasinya dengan tidak membuka ponselnya sembarangan.

 

Kelebihan dan Kekurangan Orang Lain

Terakhir, hal yang sebaiknya tidak kamu bahas dalam sebuah hubungan ialah kelebihan dan kekurangan orang lain. Saat kamu membicarakan kelebihan orang lain yang itu lawan jenismu dihadapan pasangan, hal ini sungguh sangat mengesalkan. Pasanganmu bisa berpikir bahwa kamu tidak bangga padanya dan hanya membanggakan orang lain, bahkan yang lebih parah bisa memunculkan rasa cemburu, iri, dan juga dengki.

Membicarakan kelebihan saja tidak diperkenankan, apalagi membicarakan kekurangan orang lain. Terlepas dari hal itu fakta atau tidak, membicarakan kekurangan orang lain bukanlah sesuatu yang bijak. Pasanganmu nanti bisa salah paham dan menganggap bahwa kamu memiliki tabiat yang buruk karena hobi mengulas kekurangan orang lain.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Bekal Masakan Praktis ala Korea untuk Era New Normal
Artikel Selanjutnya
Studi: Kurang Tidur Bahayakan Kesehatan Perempuan