Sukses

Lifestyle

5 Tips Memilih Jasa Laundry untuk Hasil Pakaian yang Bersih dan Wangi

Fimela.com, Jakarta Jasa laundry adalah salah satu jasa yang paling banyak dibutuhkan orang untuk mencuci dan merapikan baju. Seringkali karena kesibukan kita menjadi tidak punya waktu untuk mencuci dan merapikan baju. Maka dari itu, dengan adanya usaha laundry, kita menjadi terbantu. Namun kini karena jasa laundry sudah semakin banyak dan mudah ditemui, kita juga harus cermat dalam memilih jasa laundry mana yang sekiranya berkualitas.

Pasalnya, memilih jasa laundry memang tidak boleh sembarang karena kita menitipkan baju-baju kita pada mereka. Pastinya kamu berharap mendapatkan jasa laundry terpercaya yang mampu mencuci bersih baju kamu, merapikannya, sekaligus harganya terjangkau. Nah, kalau kriteria jasa laundry kamu harus seperti itu, maka kamu harus bisa memilih jasa laundry yang tepat.

Sama seperti jasa lainnya, jasa laundry juga biasanya beda tempat beda kualitas yang ditawarkan. Dari situ kamu bisa mencoba dan menilainya. Jangan dianggap sepele, banyak pengalaman orang salah memilih baju laundry akhirnya merugi, mulai dari cucian yang tidak bersih sampai bajunya hilang.

Buat kamu yang bingung bagaimana caranya memilih jasa laundry yang tepat, bisa melihat indikatornya pada ulasan berikut ini. Fimela.com akan membagikan informasi 5 tips memilih jasa laundry untuk hasil pakaian yang bersih dan wangi. Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Memahami Layanan yang Disediakan

Pertama, tips memilih jasa laundry ialah dengan memhami layanan yang tempat usaha tersebut sediakan. Hal ini penting agar kamu tahu layanan apa saja yang bisa kamu manfaatkan untuk membersihkan pakaian. Ada tempat laundry yang hanya melayani laundry pakaian saja. Namun, ada juga tempat laundry yang melayani cucian dry-cleaning. Nah, kalau kamu tahu layanan-layanan tersebut, kamu jadi bisa memilih mana layanan yang tepat ingin kamu gunakan.

Perlu diketahui juga perbedaan keduanya, antara laundry dan juga dry-cleaning. Laundry adalah proses pencucian pakaian biasa cukup dengan air deterjen. Sementara dry-cleaning, sesuai namanya, merujuk pada teknik pencucian tanpa air alias kering. Pakaian dibersihkan dengan bahan kimia tertentu. Dry-cleaning biasanya dikhususkan untuk pakaian bermaterial mewah dan ringkih, seperti sutra dan wol.

Pemilihan Sabun atau Deterjen yang Digunakan

Berikutnya, tips memilih jasa laundry kedua ada pada pilihan sabu atau deterjen yang mereka gunakan untuk mencuci dan membersihkan pakaianmu. Ingat, hal ini sangat penting karena akan memengaruhi kualitas cuci baju yang kamu titipkan. Pastinya kamu ingin pakaian yang kamu titipkan bisa kembali dalam keadaan bersih dan noda-nodanya juga terangkat.

Hal yang paling berbahaya adalah ketika ada jasa laundry yang ‘nakal’ mereka menggunakan sabun atau deterjen curah yang sebenarnya kualitasnya tidak baik. Pakaianmu bisa tidak nyaman dipakai, noda tidak terangkat, serta bisa merusak serat kain dari pakaian itu sendiri. Tidak ada salahnya kamu bertanya pada jasa laundry yang kamu percaya mengenai produk deterjen yang mereka pakai untuk mencuci pakaianmu.

Pewangi yang Digunakan

Ketiga, tips memilih jasa laundry selanjutnya bisa dilihat dari penggunaan pewangi yang dipakai. Beberapa jasa laundry biasanya akan mempersilakan pelanggan untuk memilih sendiri pewangi dan aroma yang akan digunakan untuk menyetrika pakaian.

Sebaiknya kamu memilih aroma yang tidak terlalu menyengat karena biasanya mereka akan memakai pewangi tersebut dalam jumlah yang banyak. Tidak heran jika keberadaan parfum sendiri jarang dibutuhkan ketika pakaianmu dicuci ditempat laundry karena aroma pewanginya yang kuat sehingga kamu tidak memerlukan tambahan parfum lagi.

Kerapihan Pakaian

Selain deterjen dan pewangi yang digunakan, kemampuan menyetrika dari jasa laundry tersebut juga perlu kamu perhatikan karena ini akan menentukan hasil akhir pakaianmu, rapih atau tidak. Tentunya kamu menginginkan pakaianmu dapat bersih dan rapih sehingga kamu dengan praktis tinggal memakainya saja tanpa perlu disetrika ulang di rumah.

Untuk melihat apakah jasa laundry yang kamu pilih dapat merapikan pakaian atau tidak, kamu bisa melihatnya dari hasil setrikaan. Orang yang pintar menyetrika pasti tahu bagian mana yang menjadi lipatan pakaian agar tidak merusak struktur baju ketika digunakan. Selan itu, perhatikan juga keadaan serat kain pakaian, biasanya menyetrika dengan suhu tinggi akan membuat kain menjadi tipis dan mudah sobek.

Harga yang Ditawarkan

Terakhir, tips memilih jasa laundry juga perlu memertimbangkan daftar harga layanan yang mereka tawarkan. Memang ada harga maka ada kualitas namun tidak menutup kemungkinan juga kamu bisa menemukan jasa laundry yang berkualitas dengan harga terjangkau. Memertimbangkan harga jasa ini penting untuk kamu yang akan rutin memakai jasa laundry sebagai jasa kebutuhan sehari-hari.

Tentunya jika kamu bisa mendapatkan jasa laundry dengan harga yang terjangkau serta kualitas yang maish bisa diterima, hal itu akan lebih baik. Untuk penggunaan jasa sehari-hari tidak memberatkan dalam urusan pembayaran dan pastinya tidak membuat kantong kosong hanya karena membayar jasa laundry.

;
Loading