Sukses

Lifestyle

Sebelum Memasuki Jenjang Lebih Serius, Ketahui 5 Makna Pernikahan Berikut

Fimela.com, Jakarta Apa arti pernikahan yang sebenarnya?  Secara umum semua orang mengerti bahwa arti pernikahan adalah ketikan dua orang membuat janji atau komitmen untuk hidup bersama dan berbagi hidup mereka dengan cara yang diakui hukum, sosial dan agama. Berikut ini adalah beberapa makna pernikahan yang perlu diketahui Sahabat Fimela.

Pernikahan itu Tentang Persetujuan

Ketika dua orang memutuskan untuk menikah, harus ada persetujuan di antara mereka. Tidak seperti dulu, pernikahan diatur oleh keluarga. Namun, saat ini umumnya pasangan sendiri yang membuat keputusan dan mencapai kesepakatan untuk menghabiskan sisa hidup mereka bersama. Mereka perlu sepakat tentang bagaimana mereka akan berlatih dan mengekspresikan diri mereka dan apa yang akan mereka ajarkan kepada anak-anak mereka kelak.

Melepaskan Keegoisan

Setelah menikah, menyadari bahwa itu bukan hubungan tentang dirimu saja. Ini arti sebenarnya dari pernikahan di mana aku menjadi kita. Ketika masih lajang, dirimu dapat membuat rencana sendiri, datang dan pergi sesuai pilihanmu dan pada dasarnya membuat sebagian besar keputusan sesuai dengan keinginanmu sendiri.

Sekarang setelah menikah, dirimu memiliki pasangan untuk membuat keputusan bersama. Tentunya akan ada perbedaan pendapat yang mungkin akan menjadi beban. Dalam pengertian ini, pernikahan yang bahagia adalah salah satu penangkal terbaik keegoisan. Pernikahan yang berhasil dan memberikan kepuasan tertinggi adalah pernikahan di mana kedua pasangan memiliki komitmen dengan sepenuh hati mencari kebahagiaan dan kesejateraan pasangan mereka.

Pernikahan Itu Menjadi Satu

Sisi lain dari arti sebenarnya dari pernikahan adalah bahwa satu tambah satu sama dengan satu. Makna pernikahan menyiratkan melengkapi satu sama lain. Untuk menjadi satu, tidak secara otomatis ketika dirimu mulai hidup bersama, itu membutuhkan upaya yang kuat dan waktu yang cukup lama untuk bersama dan saling mengenal secara mendalam.

Melahirkan Generasi Baru

Bagi kebanyakan pasangan, jawaban untuk apa pernikahan itu terletak pada salah satu hal yang paling dalam dan luar biasa yang diberikan kepada pasangan yang sudah menikah. Itu adalah hal yang istimewa adalah melahirkan anak di dunia ini. Pernikahan yang bahagia adalah konteks terbaik untuk membesarkan anak.

Pasangan, yang bersatu dalam mencintai dan mengajarkan anak mereka akan melatih mereka menjadi orang dewasa yang siap untuk memberikan kontribusi yang berharga bagi masyarakat. Aspek pembentikan generasi masa depan ini bisa dan akan membawa makna sejati pada pernikahan.

Pernikahan Berarti Berubah, Belajar dan Tumbuh

Memahami definisi pernikahan tidak mudah kecuali Sahabat Fimela sudah menikah. Saat dirimu mencari makna pernikahan di internet, dirimu akan mendapatkan banyak definisi tentang pernikahan. Tetapi hanya pasangan yang sudah menikah yang benar-benar mengerti arti yang sebenarnya.

Perubahan adalah salah satu hal yang peling pasti tentang kehidupan, termasuk dalam pernikahan. Perubahan juga merupakan tanda bahwa sesuatu itu hidup. Jadi nikmati semua perubahan yang ada dalam pernikahan dari bulan madu, memiliki anak, membesarkan anak, tahun-yahun emas, saat-saat dirimu menikmati masa tua dengan tetap saling menjaga satu sama lain bersama pasangan.

Pernikahan adalah menerima orang lain dan menyesuaikan diri dengan berbagai situasi yang ditemui dalam pernikahan untuk membuatnya benar-benar berjalan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading