Sukses

Lifestyle

Jenis Diet yang Aman untuk Menurunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Diet merupakan pola mengonsumsi makanan yang sehat, untuk membantu menurunkan berat badan, dan mengontrol berat badan tetap ideal. Diet bukan berarti tidak mengonsumsi makanan berat. Diet sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi lengkap, seperti serat dan karbohidrat agar berat badan tetap ideal.

Pada saat diet, seseorang juga harus mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral, serta diimbangi dengan olahraga. Hal ini penting untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan tubuh yang sehat.

Berikut jenis diet yang aman dikonsumsi, untuk membantu menurunkan berat badan, dilansir dari berbagai sumber: 

Diet Atkins

Jenis diet yang aman untuk dikonsumsi, yaitu diet atkins yang berfokus pada makanan tinggi lemak dan protein, bisa membantu menurunkan berat badan. Diet ini terbagi dalam 4 tahapan yaitu tahap induksi, ongoing weight loss, pre-maintainance dan lifetime maintainance.

Diet ini menganjurkan untuk mengurangi konsumsi karbohidrat, namun bukan berarti tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali. Mengurangi karbohidrat bisa membantu cadangan lemak di dalam tubuh mudah terbakar.

Saat melakukan diet ini disarankan untuk memilih makanan seperti ayam, daging, ikan dan telur. Jangan lupa untuk mengonsumsi sayuran, seperti sayuran hijau, wortel dan tomat. Agar kebutuhan nutrisi terpenuhi.

 

Diet Keto

Jenis diet yang aman dikonsumsi, untuk membantu menurunkan berat badan, yaitu diet keto yang hampir sama dengan diet atkins. Diet ini memperbanyak asupan lemak dan protein, dan mengurangi jumlah karbohidrat, yang masuk ke dalam tubuh.

Diet keto memiliki manfaat lain seperti mengontrol nafsu makan, mengontrol kadar gula darah, dan membuat otak menjadi lebih fokus.

Diet General Motors

Jenis diet yang aman dikonsumsi selanjutnya, yaitu diet general motors atau diet GM, yang bisa membantu menurunkan berat badan. Diet GM dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan hingga 8kg, jika dilakukan secara konsisten dalam satu minggu, dan harus diimbangi dengan olahraga.

Diet GM bisa berjalan dengan baik, karena bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh, dan membantu membuang racun yang ada di dalam tubuh. Pada hari pertama menjalankan diet GM, kamu hanya boleh mengonsumsi buah pisang saja, untuk membantu menurunkan berat badan.

Di hari kedua, hanya boleh memakan sayur saja. Dan di hari ketiga boleh mengonsumsi buah dan sayur. Untuk hari keempat hanya boleh mengonsumsi pisang dan susu. Pada hari kelima dan keenam boleh memakan daging, dan hari ketujuh boleh memakan nasi merah dan sayuran disertai jus tanpa gula.

Diet Zona

Jenis diet terakhir yang aman dikonsumsi, yaitu diet zona yang bisa membantu menurunkan berat badan, disertai dengan olahraga secara rutin. Diet zona merupakan pola makan yang boleh mengonsumsi sayur, daging, dan buah-buahan untuk menurunkan berat badan.

Mencoba melakukan diet zona, bisa membantu membakar lemak dengan cepat, dan mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

Menjaga pola makan sangat penting. Bukan hanya untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Diet yang tepat juga membantumu untuk tetap sehat. Selamat mencoba dan janga lupa untuk konsultasikan dulu dengan dokter jika diperlukan.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Bakso Urat yang Kenyal
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Cheetos Tahu Kekinian Hanya 4 Bahan