Sukses

Lifestyle

9 Cara Percaya pada Pasangan Baru Setelah Diselingkuhi di Masa Lalu

Fimela.com, Jakarta Dibohongi, rasanya memang sangat menyakitkan. Apalagi dibohongi pasangan yang sangat kamu cintai. Sudah diberi kepercayaan sepenuh hati namun malah selingkuh, kejadian ini tentu menimbulkan trauma yang mendalam.

Namun, hal tersebut tidak boleh berlarut begitu lama. Agar kita dapat membuka lembaran baru dengan orang lain dan tidak takut untuk diselingkuhi. Melansir dari Wikihow, untuk membuka diri dan memercayai pasangan baru, sahabat Fimela harus percaya pada diri sendiri, mengikhlaskan masa lalu, belajar bersikap terbuka dengan orang lain, menghindari kecurigaan pasangan, dan tidak selalu berfikir negatif.

Berikut ulasannya agar kita tetap percaya dengan pasangan baru.

1. Berdamai dengan masa lalu

Tanamkanlah pada pikiran, jika pasangan barumu bukan pasangan lamamu yang perna membohongimu. Sahabat Fimela harus benar-benar memercai seseorang yang baru. Percayalah, jika dirinya tidak akan melakukan hal yang sama dengan pasangan sebelumnya.

Mungkin tidak sepenuhnya melupakan, tetapi kalian bisa melepaskan masa lalu dan memulai hidup yang baru lebih indah.

2. Percayalah pada penilaianmu

Setelah pasangan selingkuh,mungkin mulai mempertanyakan diri sendiri atau tidak percaya diri untuk menilai apakah pasangan saat ini adalah seseorang yang dapat dipercaya atau peduli tentangmu.

Ingatlah bahwa itu bukan kesalahanu bahwa pasangan sebelumnya tidak setia. Mungkin tidak akan bisa mencegahnya, memperhatikan tanda-tanda, atau mengubah apa pun. Lepaskan rasa bersalah atau kesalahan apa pun yang dirasa.

Percaya dengan nalurimu. Melewati apa yang dimiliki dapat memberi A wawasan baru, tetapi ingat untuk memercayai intuisi dan perasaan mu.

3 Buat keputusan untuk percaya

Terkadang, harus memutuskan untuk memercayai seseorang. Kalian mungkin takut disakiti, tetapi masa lalu seharusnya tidak menghalangi hubungan di masa depan. Ini berarti kalian yakin orang tersebut adalah orang baik yang layak dipercayai.

4. Ketahuilah bahwa setiap orang membuat kesalahan

Pasangamu yang baru pun tidak akan sempurna, tentu ia akan membuat kesalahan. Jika ia membuat kesalahan, ingatkan dirimu bahwa itu tidak sengaja. Jangan secara otomatis kalian merasa tersakiti, baiknya tanyakan mengapa ia melakukan hal seperti itu.

5. Belajarlah untuk terbuka

Ketika kesulitan memercayai seseorang, itu bisa berdampak negatif pada hubungan. Sebab, kalian akan tertutup dan membuat 'tembok' di antara dirimu dan pasangan. Ini yang akan membuat hubungan berakhir.

Padahal, bersikap terbuka dengan pasangan baru dapat memberi kesempatan untuk membangun hubungan baru yang luar biasa.

6. Diskusikan masalah kepercayaanmu dengan pasangan

Kalian harus menjelaskan situasi mengapa kini tidak mudah percaya dengan orang. Dengan begitu, pasangamu akan memberikan solusi terbaik. Katakan, jika dahulu pasangamu berbohong dan selingkuh.

7. Pahami tindakan pasangan dengan mengajukan pertanyaan

Jika kalian ragu tentang tindakan atau kata-kata pasanganmu, ada baiknya untuk mengajukan pertanyaan, Tidak ada salah dengan berbicara dengan pasanga agar tidak ada kecurigaan.

Tujuannya adalah untuk memahami tindakan mereka, dan pemikiran serta alasan di baliknya.

8. Tidak menuntut

Jangan menjadi alasan jika kalian dulu diselingkuhi, dan menutut macam-macam pada pasanganmu yang baru. Hubungan tidak sehat ketika melanggar batas dan privasi pasanganmu.

9. Hindari berpikir bahwa masa lalu akan menjadi masa depan

Hanya karena satu pasangan menipu, bukan berarti itu akan terjadi lagi. Masa lalu tidak dijamin terulang kembali. Ketika menemukan pasangan baru, ingatkan diri bahwa orang ini tidak akan melakukan hal yang sama seperti orang-orang di masa lalu.

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Memelihara Ikan dan Punya Akuarium di Rumah Beri Manfaat Kesehatan Seperti Ini
Artikel Selanjutnya
Update Virus Corona 27 Juli 2020: 100.303 Orang Terkonfirmasi Positif COVID-19