Sukses

Lifestyle

Setiap Pasangan Butuh 4 Tipe Keintiman ini, Selain Hubungan Seksual

Fimela.com, Jakarta Ketika berpikir tentang keintiman, banyak orang pasti akan mengartikan sebagai hubungan seksual. Padahal keintiman antar pasangan suami-istri tidak hanya sebatas bercinta. Ada beberapa tipe keintiman yang perlu dibangun pasangan menikah jika ingin hubungan jangka panjang ini bertahan.

Seperti dikatakan ahli pernikahan Hilda De La Torre, M.A., MFT dalam Mindbodygreen, nyatanya tanpa keintiman lain di luar urusan ranjang, hubungan cinta hanya akan berjalan tanpa 'nyawa'. Apa saja jenis keintiman yang perlu dibangun?

1. Keintiman emosional

Keintiman emosional dibangun dengan dasar perasaan. Bisa bersikap terbuka dan membicarakan beban pikiran dan masalah yang dihadapi dengan pasangan pasti mampu membuat hati lega. Seorang suami/istri yang bisa mendengarkan dan menyimak dengan seksama curahan hati pasangannya adalah dukungan yang dibutuhkan setiap orang.

2. Keintiman intelektual

Menjalin percakapan atau komunikasi yang baik dengan pasangan termasuk bertukar pandangan, pendapat dan keterampilan. Tanpa sadar kamu akan belajar banyak darinya begitu pula sebaliknya. Kalian mampu memperluas dan menambah pengetahuan. Itulah pentingnya menjalin percakapan yang berkualitas. Bukan hanya sekedar bilang 'aku cinta kamu' dan gombalan lainnya.

3. Keintiman pengalaman

Berbagi pengalaman bersama akan menciptakan kedekatan internal yang hanya kalian saja yang memahaminya. Misalnya masak bersama, jalan-jalan bersama, dan lain sebagainya. Kalian adalah tim yang harus dibangun dengan kompak dan sepemikiran. Kenangan yang kalian buat bersama akan menciptakan keintiman yang tidak dimiliki orang lain.

4. Keintiman spiritual

Selain kedekatan emosional, intelektual dan pengalaman yang harus diciptakan berdua, keintiman spiritual juga bisa mendekatkan. Ketika keyakinanmu sejalan dengannya, akan lebih mudah menyamakan visi misi kehidupan. Secara religius, memiliki agama yang sama, ke rumah ibadah bersama dan kesamaan lainnya akan sangat membantu menciptakan kedamaian dalam hubungan cinta.

Jadi, keintiman bukan hanya soal hubungan seksual. Ada banyak keintiman yang perlu dibangun dalam hubungan cinta jika ingin hubungan itu bermakna, Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading