Sukses

Lifestyle

Cara Merencanakan Tabungan untuk Membeli Rumah Sejak Dini Bagi Milennial

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki rencana dan tujuan finansial yang ingin dicapai di masa depan. Mungkin memiliki rumah sendiri adalah salah satu di antaranya. Harganya tanah dan perumahan yang terus meningkat, membuat generasi milennial kesulitan memiliki rumah impian.

Namun, memiliki rumah impian akan menjadi nyata jika kamu memahami bagaimana merencanakan dan mengelola keuangan agar selalu berada di kondisi stabil.

Menurut perkiraan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan, sekitar 81 juta masyarakat yang masuk dalam kategori milenial belum memiliki rumah sendiri. Generasi yang lahir pada 1980-awal 2000an ini dianggap sebagai generasi yang sulit menabung.

Tingginya harga rumah membuat generasi milennial terlanjur menyerah dulu untuk memiliki rumah sendiri. Padahal, rumah adalah bentuk investasi cukup ideal karena meningkatnya harga tanah dan bangunan yang bisa menjadi tinggi.

 

Menabung rumah impian

Untuk membantu generasi milennial dalam menabung, Tapera dalam memiliki investasi rumah. Kehadiran Tapera di Indonesia dapat membantu mewujudkan kepemilikan rumah pertama, renovasi, dan pembangunan rumah di lahan sendiri.

Tersedia solusi untuk penyediaan dana murah jangka panjang dan berkelanjutan untuk pembiayaan perumahan yang layak huni. Sehingga generasi milennial tidak perlu khawatir akan sulitnya mendapat rumah impian.

Selain rumah, Tapera juga bisa dimanfaatkan generasi milennial untuk investasi jangka panjang yang dapat dinikmati saat nasabah memiliki masa pensiun. Sehingga di hari tua nanti kamu tidak perlu khawatir dalam hal keuangan.

Di awal 2021, layanan Tapera akan fokus dalam pengelolaan untuk ASN dna yang telah menjadi peserta ex-Bapertarum serta pekerja mandiri. Kemudian kepesertaannya akan diperluas pada segmen BUMN/BUMD/BUMDes, dan TNI/POLRI.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading