Sukses

Lifestyle

Mudahnya Bayar Pajak Kendaraan Bermotor dengan Aplikasi Praktis Selama Pandemi

Fimela.com, Jakarta Selain ke dokter dan rumah sakit, membayar pajak kendaraan bermotor di masa pandemi memang lebih sulit dilakukan. Kerumunan orang di area samsat maupun lokasi perpanjangan pajak kendaraan bermotor meningkatkan potensi penyebaran virus.

Kini, kamu bisa membayar pajak kendaraan bermotormu dari rumah. Gojek telah melakukan kerja sama dengan JumpaPay untuk menghadirkan layanan GoService. Dengan layanan ini kamu akan lebih mudah dalam membayar pajak kendaraan bermotor dan mengurus administrasi surat-surat kendaraan bermotor.

Cakupan layanan pada GoService saat ini meliputi perpanjangan (tahunan dan lima tahunan), balik nama, hingga blokir Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Selain memberikan kemudahan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Layanan GoService juga sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kepatuhan pembayaran pajak.

Dengan memanfaatkan layanan ini, kamu tidak hanya menjaga diri dari bahaya virus, melainkan juga menghemat aktu. Di mana kamu bisa melakukan layanan hanya 5-10 menit dari yang biasanya kamu harus mengantre antara 2-4 jam. Pembayaran dalam GoService juga dilakukan melalui GoPay.

 

Biaya layanan GoService

Saat ini layanan GoService dapat digunakan untuk kendaraan dengan kode plat B yang meliputi wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Secara bertahap, GoService akan menjangkau kota-kota lain.

Menggunakan jasa GoService kamu akan dikenakan biaya dasar jasa, biaya administrasi, dan biaya pengiriman dokumen hingga sampai ke rumah. Berikut rinciannya.

● Biaya dasar jasa

  • Pengurusan perpanjangan tahunan dan lima tahunan kendaraan untuk kendaraan roda dua mulai dari Rp40.000, roda empat mulai dari Rp60.000
  • Pengurusan Balik Nama untuk kendaraan roda dua mulai dari Rp125.000, roda empat mulai dari Rp150.000
  • Pengurusan Blokir Plat kendaraan roda dua mulai dari Rp150.000, roda empat: mulai dari Rp200.000

● Biaya administrasi untuk seluruh layanan dan jenis kendaraan Rp35.000

● Biaya pengiriman (delivery) dokumen untuk seluruh layanan kendaraan roda dua mulai dari Rp40.000, roda empat mulai dari Rp50.000

Simak video berikut ini

#changemaker

Loading